Beranda Berita Utama TP-PKK Kepri Meriahkan Usia ke-15 Rumah Bahagia Bintan

TP-PKK Kepri Meriahkan Usia ke-15 Rumah Bahagia Bintan

0
Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari menyerahkan Bingkisan saat menghadiri acara syukuran Rumah Bahagia Bintan ke-15 tahun di kampung Karang Rejo, Kawal , Bintan, Senin (17/1/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, BINTAN – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari di dampingi Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan Pipen Sumantri menghadiri acara syukuran Rumah Bahagia Bintan ke-15 tahun di kampung Karang Rejo, Kawal , Bintan, Senin (17/1/2022).

Dalam sambutannya, Dewi Kumalasari mengatakan Rumah Bahagia Bintan ini sudah didirikan dari tahun 2007 dan sudah berjalan 15 tahun sampai sekarang, pada pertama kali didirikan rumah bahagia penghuni awalnya hanya sebanyak 7 orang dan sekarang sudah 40 orang. Saat ini penghuni Rumah Bahagia Bintan ini bukan hanya dari kabupaten Bintan saja tetapi dari kabupaten kota lainnya.

Baca Juga :  Serahkan Sembako, Meri Isdianto Tak Bosan Ingatkan Bersama Lawan Corona

Karena Rumah Bahagia Bintan ini mempunyai anggaran terbatas dan mendapatkan anggaran dari APBD dalam jumlah yang terbatas pula, jadi untuk kabupaten kota lainnya mendapatkan kuota dalam jumlah terbatas.

“Mudah-mudahan dari Kabupaten kota lainnya dapat tinggal disini dan dari Pemprov Kepri dapat memberikan support untuk para lansia tersebut,” kata Dewi Kumalasari.

Selanjutnya, Dewi Kumalasari menjelaskan pada saat didirikan Rumah Bahagia Bintan ini banyak sekali kendala dan berbagai persoalan dan untungnya mendapatkan banyak support dari berbagai pihak, ini adalah salah satu alasan Rumah Bahagia Bintan dapat bertahan sampai sekarang

Alasan awal didirikannya Rumah bahagia ini karena para lansia ini mendapatkan hambatan untuk keberlangsungan hidup maka Rumah Bahagia Bintan ini hadir untuk para lansia menjalani hari tua mereka.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Subsidi Paket Sembako untuk 3.000 KK

“Semoga rumah bahagia Bintan ini menjadi tempat tinggal untuk para lansia, dan para lansia ini mendapat kembali rasa aman dan kebahagiaan untuk hari tua mereka,” kata Ketua TP-PKK Provinsi Kepri tersebut

Dalam acara tersebut juga dilakukan kegiatan fashion show oleh kakek dan nenek Rumah Bahagia Bintan dengan memakai baju yang dibuat dari kain sarung

Dilakukan juga pemotongan tumpeng untuk merayakan hari ulang tahun ke-15 Rumah Bahagia Bintan dan pemberian cendramata untuk pengurus Rumah Bahagia Bintan.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari : Rasa Syukur Akan Melipatgandakan Rezeki

Terakhir, Dewi Kumalasari mengharapkan Rumah Bahagia ini dapat memberikan kebahagiaan untuk para orang tua yang tinggal disini. dan Ketua TP-PKK Kepri juga memberikan apresiasi kepada pengurus Rumah Bahagia, karena para pengurus ini memberikan pelayanan dengan sabar dan penuh keikhlasan kepada penghuni rumah bahagia sehingga rumah bahagia ini dapat bertahan sampai saat ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Darma Wanita Qori Lamidi, asisten III Kabupaten Bintan Kartini, Kadis kesehatan Kabupaten Bintan Gama, Kadis BP3KB Nardiah, Kadis Sosial Edi Yusri, Kepala BPBD Ramlah, para pengurus TP-PKK Provinsi Kepri, dan Para OPD.(CHalima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here