Beranda Kepri Bintan Turunkan 320 Personel, Polres Bintan Siap Amanakan Open Ceremony dan Venue Porprov...

Turunkan 320 Personel, Polres Bintan Siap Amanakan Open Ceremony dan Venue Porprov 2022 Kepri

0
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono saat diwawancarai awak media usai meninjau venue panjat tebing dalam upaya pengamanan Porprov 2022 Kepri di Bintan, Kamis (3/11/2022).F-Koni Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono bersama jajarannya mengecek kembali persiapan venue dan lokasi-lokasi yang dijadikan titik kerawanan pada Porprov 2022 Kepri di Bintan. Kapolres Bintan menegaskan, pihaknya sudah membuat strategi antisipasi pengamanan open ceremony maupun venue selama pertandingan.

“Untuk kegiatan Porprov 2022 Kepri di Bintan, kami sudah berkoordinasi dengan FKPD dan Pemkab Bintan, KONI dan Kadispora. Untuk pengamanan, Polres Bintan akan all out atau mengerahkan seluruh kekuatan personel. Dibantu Polda Kepri. Kamis ini atau H-2 pembukaan Porprov, personel BKO sudah berangkat ke Bintan, untuk membantu,” kata AKBP Tidar Wulung Dahono di sela peninjauan GOR Demang Lebar Daun dan venue panjat tebing di relief Antam Kijang, Kamis (3/11/2022).

Baca Juga :  Warga Lobam Bestari Yakin Soerya - Iman Pemimpin Kepri Yang Tepat

Dalam pengamanan pertandingan 35 cabor di 25 lokasi titik venue, sebut Kapolres Bintan, pihak Polres Bintan menurukan 320 orang personel. Dibantu dari instansi terkait lainnya. Sehingga, personel pengamanan itu mencapai 500-an orang. Setiap venue atau tempat pertandingan, akan ditugaskan personel kepolisian dan pihak terkait lainnya.

“Kami sudah antisipasi pengamanan open ceremony dan venue. Untuk antisipasi pengamanan open ceremony di stadion Megat Alang Perkasa, semua pihak akan turut berpartisipasi. Termasuk masyarakat dan pemerintah setempat, di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam,” jelas Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan menjelaskan, stadion Megat Alang Perkasa sebagai lokasi open ceremony Porprov 2022 Kepri di Bintan itu, merupakan jalur lalu lintas umum dan terbuka. Polres akan mengamankan jalur rute parkir dan jalur lalu lintas kendaraan umum dari Tanjunguban menuju Tanjungpinang atau sebaliknya. Polres Bintan bekerja sama dengan semua pihak.

Baca Juga :  Ansar Serahkan SK 243 Formasi PPPK Guru Tahap II

“Polres Bintan akan mengupayakan lalu lintas di kawasan stadion Megat Alang Perkasa tidak terjadi macet. Sampai saat ini, belum ada pengalihan lalu lintas ke jalur lama. Hanya saja, sistem parkir akan diatur. Sehingga tidak terjadi macet atau kendala lainnya,” tegas AKBP Tidar Wulung Dahono.

Untuk kontingen yang tiba di Bintan, tambah Kapolres Bintan, jika ada hal-hal yang menjadi kendala, sampaikan kepada LO. Karena di setiap kontingen itu ada penempatan petugas LO.

“Kami dari polres juga melekatkan kepada pemerintan setempat untuk petugas dari kepolisian,” ujar AKBP Tidar Wulung Dahono.

Baca Juga :  Disdik Bintan Sudah Tetapkan Jadwal Libur Idul Fitri dan Ujian

Kapolres Bintan mengimbau kepada kontingen yang tiba di Bintan, agar menjaga Kamtibmas dan beradaptasi di lingkungan sekitar. Serta tetap waspada. Saat bertanding, semua atlet diminta menjaga sportivitas.

“Karena lawan bertanding kita adalah kawan berolahraga,” demikian disampaikan Kapolres Bintan.

Dalam peninjauan venue pertandingan Porprov 2022 Kepri ini, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono didampingi Kabag Ops AKP Monang P Silalahi, Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi SE, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson. Turut serta dalam peninjauan ini Kadispora Bintan Hasfi Handra, Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto, Sekretaris KONI Bintan Winarno dan sejumlah pengurus.***

Penulis: Red/Nurulius
Editor: Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here