Beranda Kepri Untuk Wujudkan Indonesia Maju, Korpri Harus Ikut Berubah

Untuk Wujudkan Indonesia Maju, Korpri Harus Ikut Berubah

74
0
Pjs. Gubernur Kepulauan Riau memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia yang disejalankan Apel Pagi Bersama di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Senin (30/11).

Bahtiar Pimpin Upacara HUT ke-49 Korpri

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Pjs. Gubernur Kepulauan Riau memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia yang disejalankan Apel Pagi Bersama di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Senin (30/11).

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah provinsi kepulauan Riau, beberapa pejabat Fungsional serta peserta apel yang merupakan perwakilan dari masing-masing OPD.

Membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia, Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar menyampaikan Selamat Ulang Tahun untuk seluruh anggota Korps Pegawai Negeri di manapun berada.

“Saya mengapresiasi, saya menghargai semangat anggota Korpri di tengah situasi pandemi seperti saat ini tetap menjalankan tugas pengabdian dari negara, yaitu melayani masyarakat,” kata Bahtiar menyampaikan pesan Presiden.

Baca Juga :  Rahma Kukuhkan Tim Terpadu P4GN Kota Tanjungpinang
Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar

Melanjutkan pesan Presiden, Bahtiar mengungkapkan bahwa moment perayaan HUT Korpri ini harus dimanfaatkan oleh seluruh anggota Korpri untuk terus mempercepat reformasi birokrasi bersamaan dengan reformasi struktural yang kita lakukan. Dan, pandemi Covid-19 telah memberikan momentum untuk mengubah dari channel normal ke channel ekstra normal, dari cara-cara biasa menjadi cara-cara luar biasa, dari prosedur panjang dan berbelit menjadi smart shortcut yang cerdas dan sigap dengan memanfaatkan teknologi digital.

Selain itu, reformasi struktural sudah tidak bisa ditunda-tunda lagi. Regulasi yang rumit dan menghambat kreativitas kerja harus dipangkas dan disederhanakan. Kelembagaan pemerintahan yang gemuk, tumpang-tindih, dan tidak efisien harus segera diintegrasikan. Jenjang eselonisasi yang panjang harus dipangkas untuk mempercepat pengambilan keputusan. SOP yang panjang dan kaku harus diringkas dan fleksibel dan berorientasi pada hasil.

Baca Juga :  Jaga Ketersediaan Pasokan dan Kestabilan Harga

Selain tugas pelayanan yang cepat dan efektif, Aparatur Sipil Negara juga harus menjalankan tugas kebangsaan. Keberadaan ASN di seluruh wilayah Indonesia sampai ke pelosok perbatasan negara dan pelosok desa adalah simpul pemersatu bangsa yang selalu mengamankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, setia menjaga dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terus menjaga nilai-nilai bhineka tunggal ika, serta menjaga nilai-nilai toleransi dan kerukunan.

“Saya mengajak seluruh anggota Korpri untuk menjadi bagian penting dari proses perubahan besar-besaran yang sedang kita lakukan. Memberikan warisan berharga dalam sejarah perjalanan bangsa untuk mewujudkan Indonesia Maju yang kita cita-citakan,” katanya.

Baca Juga :  Bantu Ringankan Beban Jelang Idul Fitri, Gubernur Apresiasi Pasar Murah Ramadan

Adapun pada upacara kali ini juga disejalankan dengan penyerahan secara simbolis tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya oleh Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar kepada ASN Provinsi kepulauan Riau yang telah mengandi selama 30 tahun Dra. Umi Kalsum, 20 Tahun Robert Lukman dan 10 tahun M. Faizal Rangkuti.

Selain itu, Dirjen Polpum Kemendagri ini juga turut menyerahkan penghargaan Produktivitas Sidhakarya Provinsi Kepulauan Riau yaitu penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang dinilai mampu meningkatkan produktivitas sampai mencapai standar of excellence in quality kepada PT. Pinang Lestari Tanjungpinang, PT. Vision Cemerlang Tanjungpinang, PT. Citra Tubindo Batam, PT. Vitka farma Batam, PT. Wiweka Sukses Abadi Batam dan PT. Abadi Indah Raya Hotel Green Land Batam.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here