Beranda Kepri Tanjungpinang Upacara HUT RI Ke-74, Wali Kota Berpesan Untuk Pertahankan NKRI

Upacara HUT RI Ke-74, Wali Kota Berpesan Untuk Pertahankan NKRI

0
Inspektur Upacara Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki merah putih untuk dikibarkan.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd menjadi inspektur upacara peringatan detik -detik Proklamasi HUT ke-74 Republik Indonesia, di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, (17/8/2019).

Tepat pukul 10.00 Wib upacara dimulai. Komandan upacara Lettu Laut (P) Satria Gumilar memimpin upacara yang ditandai dengan bunyi sirene. Naskah teks Proklamasi dibacakan oleh Pimpinan DPRD kota Tanjungpinang, Suparno, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan.

Selain dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, Istri Wali Kota, Juwariyah Syahrul, unsur FKPD, upacara yang berlangsung khidmat itu dihadiri juga oleh mantan Wali Kota, Hj. Suryatati Amanan, mantan Wali Kota, H. Lis Darmansyah, Anggota DPRD, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat, Lurah, LSM, para Veteran, purna Paskibraka serta keluarga Paskibraka.

Baca Juga :  Lahirkan Banyak Hafiz dari Penyengat

Upacara dilanjutkan dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kota Tanjungpinang 2019, terdiri dari pasukan 8, pasukan 17 dan pasukan 45.

Pembawa baki pada peringatan detik-detik Proklamasi adalah Nurjannah Septari, siswa asal SMKN 2 Tanjungpinang. Sedangkan Mochammad Ilham Bintang, siswa SMAN 4 Tanjungpinang dipercaya sebagai pengerek bendera, dan petugas pengulur bendera dipercayakan kepada Rama Bagash, siswa SMAN 2 Tanjungpinang.

Wali Kota, H. Syahrul, S. Pd mengucapkan rasa syukur karena bisa melaksanakan peringatan HUT ke-74 RI, “Alhamdulillah, ini tahun pertama saya bersama bu Rahma melaksanakan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, setelah acara ini, sorenya upacara penurunan bendera akan dipimpin oleh Wakil Wali Kota”, ucap Wali Kota seusai peringatan detik-detik Proklamasi.

Baca Juga :  Pengurus Baru FKPT Kepri Dilantik

Wali Kota juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, utamanya anggota paskibraka dan TNI, Polri yang telah melaksanakan tugas negara dengan baik.

“Paskibraka adalah inti dari pelaksanaan peringatan detik-detik Proklamasi. Untuk itu, terimakasih kepada 34 paskibraka dan TNI, Polri yang telah melaksanakan moment penting ini dengan sukses,” ucapnya

Terimakasih juga Wali Kota tujukan kepada pejabat Wali Kota terdahulu, Ibu Suryatati dan Pak Lis Darmansyah yang telah hadir dalam acara ini,” Mudah-kebersamaan ini terus terjalin dengan baik, sehingga kami bisa melangkah 4 tahun kedepan dengan sinergitas seluruh lapisan masyarakat, baik para petinggi, OPD, FKPD bersama-sama serentak untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan”, sambungnya

Baca Juga :  Andi Cori Pimpin Muskot Luar Biasa Kadin Tanjungpinang

Di hari peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-74 ini, Wali Kota juga menyapaikan pesan kepada seluruh masyarakat kota Tanjungpinang. Ia meminta masyarakat untuk bertekad mempertahankan NKRI sebagai harga mati. Selain itu, masyarakat diharapkan ikut menyemarakkan hari kemerdekaan melalui kegiatan yang sudah dijadwalkan di setiap Kecamatan, Kelurahan, bahkan di tingkat RT.

“Sikapi hari kemerdekaan dengan tekad mempertahankan RI. Meriahkan hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang menarik”, ujar Wali Kota.***

Narasi dan Foto : Istimewa

[supsystic-gallery id=33 position=center]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here