Beranda Kepri Tanjungpinang Upacara Peringatan Hari Jadi ke-239 Tanjungpinang, Rahma Ajak Wujudkan Visi Yang Ingin...

Upacara Peringatan Hari Jadi ke-239 Tanjungpinang, Rahma Ajak Wujudkan Visi Yang Ingin Dicapai

0
Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP., M.M, saat memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke-239 Tanjungpinang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota, Jum'at (06/01/2023).F-Kominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan upacara bendera sempena peringatan Hari Jadi ke-239 Tanjungpinang bersama seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang. Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP., M.M, upacara dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota, Jum’at (06/01/2023).

Dalam amanatnya Rahma menyampaikan dengan peringatan hari jadi Tanjungpinang, untuk mengingat kembali apa yang telah, sedang dan akan disumbangkan dalam mewujudkan visi Kota Tanjungpinang.

“Dengan semangat Bangkit Bersama Mewujudkan Masyarakat Berbudaya dan Ekonomi Cerdas, diharapkan Tanjungpinang menjadi sebuah kota yang selalu dilandasi dengan makna, semangat, kekuatan kesejarahan, serta nasionalisme. Untuk itu mari kita wujudkan bersama visi yang ingin dicapai yaitu Tanjungpinang sebagai Kota yang maju, berbudaya dan sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani,” ucapnya.

Baca Juga :  Anwar Hasyim Tinjau Stand Karimun Expo 2022

Selain itu, dengan peringatan hari jadi sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan untuk Tanjungpinang. “Dapat kita maknai peringatan ini sebagai penghormatan semangat kepahlawanan yang telah dilakukan oleh para pejuang untuk Tanjungpinang. Yang dipertuan muda Raja Haji Fisabilillah pada perang Riau (1782-1784), pada 06 Januari 1784 armada Belanda berhasil dipukul mundur dari perairan Riau yang ditandai dengan hancurnya kapal komando Belanda Malakas’s Wal Faren. Maka momentum inilah ditetapkan sebagai hari jadi Kota Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Rahma juga menyampaikan terkait penanganan covid-19 di Kota Tanjungpinang sudah optimal dan kedisiplinan masyarakat mengikuti aturan protokol kesehatan sudah terlaksana dengan baik. “Alhamdulillah sesuai instruksi Mendagri, Pemerintah pusat telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Maka tidak ada lagi pembatasan kerumunan dan pergerakan masyarakat. Dengan demikian, Pemko Tanjungpinang kembali fokus pada pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutup Rahma.

Baca Juga :  PMI Ungar Gelar Kegiatan Donor Darah

Hadir pada upacara peringatan hari jadi Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang periode 2001-2013, Suryatati A. Manan, mantan Wakil Wali Kota, Edward Mushali, Forkopimda, Jajaran Pemko Tanjungpinang, Ketua TP PKK, Agung Wiradharma, tokoh adat, agama, dan masyarakat.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrsino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here