free page hit counter
AnambasBerita UtamaKepriNasional

UPT Puskesmas Tarempa Ikut Kaji Banding Di Tiban Baru Batam

Foto Januardi Kapus Tarempa di Tiban Baru Kota Batam, Dalam Rangka Re-Akriditasi Puskesmas

beritakepri.id, ANAMBAS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tarempa ikut dalam kegiatan Kaji Banding Re-Akreditasi Puskesmas, di Puskesmas Tiban Baru Kota Batam.

“Kegiatan Kaji Banding itu di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Batam di Puskesmas Tiban Baru pada tanggal 23-24 Oktober 2019 yang lalu”. kata januardi Kapus Tarempa.

Januardi yang akrab dipanggil Adi, mengatakan, kegiatan kaji banding untuk Akreditasi puskesmas. akreditasi puskesmas itu merupakan sebuah bentuk penilaian untuk mendorong peningkatan kinerja puskesmas dan melaksanakan tugas pelayanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan Komisi Akreditasi (KA). terang Adi kepada beritakepri,id (30/10/2019)

“Puskesmas merupakan salah satu fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) yang harus terakreditasi. puskesmas di daerah lain turut termotivasi untuk turut mengajukan akreditasi”. (red)

dia menguraikan (red), Salah satunya adalah Puskesmas Tarempa. Puskesmas yang terletak di Kabupaten Kepulauan Anambas ini, melakukan kunjungan khusus untuk mempelajari lebih jauh pembinaan peningkatan mutu dan kinerja fasilitas kesehatan berbasis keselamatan pasien yang ada di Puskesmas Tiban Baru. Pembinaan ini berdasarkan PMK No 46 Tahun 2015 yang sudah diatur oleh Kementerian Kesehatan RI. ujarnya

Foto di Puskesmas Tiban Baru Kota Batam

“Pada dasarnya, kegiatan kaji banding merupakan sebuah kesempatan belajar dan mencari informasi terkait pengelolaan dan pelaksanaan Puskesmas dari kedua belah pihak. Kegiatan kaji banding lebih banyak diwarnai dengan diskusi dan tanya jawab terkait persiapan akreditasi puskesmas di suatu wilayah, Momen ini menjadi kesempatan bagi para kelompok kerja untuk melakukan kajian terhadap poin-poin akreditasi secara lebih detil”. ungkapnya

Seluruh peserta kaji banding sangat antusias dalam menjalankan kegiatan kaji banding. Bagi Puskesmas Tarempa, kegiatan ini merupakan sebuah langkah evaluasi  untuk mempersiapkan rangkaian kegiatan Re-Akreditasi di tahun 2020 mendatang. “Kami harap kedepannya, kerja sama tidak hanya terjalin untuk urusan akreditasi. Kami harus tetap berkolaborasi sebagai upaya untuk memperkuat pelayanan di masing-masing wilayah kerja, pembenahan sistem, dan peningkatan mutu pelayanan kesehatan,” tambah Januardi, Kepala Puskesmas Tarempa itu.

Baca Juga :  Dianggap Menularkan Nilai Positif, Gubernur Apresiasi Relawan FKPPI Kepri

Redaktur Pelaksana Anambas
(BK/Lionardo)

Tags
Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *