Beranda Berita Utama Usai Dilantik, Pengurus HMJ Empat Prodi STAI-MU Langsung Gelar LDK

Usai Dilantik, Pengurus HMJ Empat Prodi STAI-MU Langsung Gelar LDK

0
Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan di empat program studi di Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI MU) foto bersama pimpinan.(f.ist)

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di empat program studi di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum dilantik pada Minggu (6/1/2019). Pengurus masa periode 2019-2020 yang dilantik oleh Ketua STAI MU, Drs H Amir Husin MM ini berasal dari program studi Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrsah Ibtidaiyah (PGMI) dan Ekonomi Syariah.

Pelantikan pengurus HMJ empat jurusan yang digelar di aula kampus STAI-MU Tanjungpinang ini dhadiri oleh seluruh mahasiswa yang beralamat di Batu 11 ini. Amir Husin dalam sambutannya menyebutkan, organisasi kampus yang dilantik adalah perpanjangan jurusan di STAI-MU Tanjungpinang. Ketua STAI-MU ini meminta agar pengurus yang baru bisa menjalankan amanah yang diberikan.

Baca Juga :  Kepri-Singapura Perkuat Kerjasama di Bidang Pendidikan Teknik

“Saya berharap para pengurus dan anggotanya mampu menghidupkan jurusannya melalui kegiatan akademik dan non akademik serta menjaga nama baik kampus. Selain itu, para pengurus HMJ diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat di tengah masyarakat sebagai bentuk Tri Darma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Acara pelantikan pengurus HMJ ini juga dihadiri oleh pimpinan STAI-MU, diantaranya Wakil Ketua I Suhardiman M.pd.I. Wakil Ketua II Dra Hj.Hernawati M.Pd dan Wakil Ketua III Drs Nazruddin MH.
Setelah acara pelantikan, Himpunan Mahasiswa Jurusan langsung mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diikuti mahasiswa jurusan PAI, TBI, PGMI dan Esy.

Baca Juga :  Bertandang ke Batam, Firli Akan Bawa Delapan Pemain Badminton Legendaris Indonesia

“Tujuan LDK ini untuk menumbuhkan dan mengembangkan jiwa kepemimpinan mahasiswa dalam berorganisasi, serta melatih mahasiswa menjadi seorang leader yang bijak. Mahasiswa harus mampu mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya melalui organisasi internal kampus. Narasumber yang kita hadirkan sebagai pemateri yakni Urai Ferry Haryanto M.Pd, Riski Pradana Hidayatullah M.Sos., Widya Herlambang M.Pd.I serta Muhammad Heryandi,” kata Pembina HMJ PAI Milasari M.Pd.I.

Mila berharap, setelah mengikuti LDK ini mahasiswa mampu menjadi bijak dalam memimpin serta mampu mengembangkan pola pikir dan kompetensi mahasiswa dalam berorganisasi menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Bantu Anak Pengidap Kanker

Sehari sebelum pelantikan, mahasiswa jurusan Tadris Bahasa Inggris menggelar pertemuan dengan para alumni dan sharing pengetahuan tentang bagaimana cara agar lulus tepat waktu. Menurut Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris STAI MU, Taufik Afdal M.Hum, secara umum alumni STAI MU ada 3.000 orang yang kini masing-masing sudah bekerja di berbagai lembaga negara dan swasta, bahkan ada juga yang mandiri.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here