Beranda Berita Utama Usai Kunjungi SMA N 1 Batam, Ansar ke Bintan Resmikan Ruang Praktek...

Usai Kunjungi SMA N 1 Batam, Ansar ke Bintan Resmikan Ruang Praktek Siswa SMK Negeri 1 Bintan Utara

0
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad saay meresmikan Ruang Praktek Siswa SMK Negeri 1 Bintan Utara di Lapangan Utama, SMK N 1 Binut, Tanjung Uban, Selasa (14/02/2023).F-Kominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, BINTAN-Usai mengunjungi SMA Negeri 1 Bintan Utara (Binut), kini giliran SMK Negeri 1 Binut Pusat Keunggulan mendapat kunjungan dari Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad yang kembali disambut dengan meriah oleh siswa-siswi di Lapangan Utama, SMK N 1 Binut, Tanjung Uban, Selasa (14/02/2023).

Dalam kunjungan Ansar Ahmad kali ini bersempena dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara SMK Negeri 1 bersama Agung Toyota Tanjungpinang dan peresmian Ruang Praktek Siswa (RPS) jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Tak kalah dengan siswa-siswi SMA/SMK lainnya, murid-murid SMK N 1 pun menunjukkan kelihaian dalam penampilan atraksi marching band, pencak silat, seni tari serta pembacaan puisi di depan Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Kerpi Dikukuhkan 30 Juni Mendatang

Pada kesempatan tersebut, Ansar Ahmad menegaskan generasi milenium saat ini menjadi penentu masa depan Kepri.

“Masa depan ditentukan oleh kalian semuanya, Masa depan Kabupaten Bintan, Kepri dan daerah ada ditangan kalian sekalian ananda, jangan sia-siakan masa muda hanya untuk hal-hal yang kurang bermanfaat,” tegas Ansar.

Menjadi sosok seorang ayah, Ansar menyampaikan kepada siswa-siswi SMK N 1 untuk terus berkerja keras dalam mengembangkan potensi dan bakat, guna menjadi pemimpin yang ulung nantinya.

“Ananda sekalian, negara maju dan berkembang tidak lagi ditentukan seberapa kuat alutsistanya tetapi dengan negara yang memiliki segudang SDM yang hebat. Tentunya, dari ananda-ananda sekalian, pemimpin yang memajukan daerah di masa depan, teruslah mengembangkan bakat dan potensi diri,” ungkap Ansar.

Baca Juga :  4 Ribuan Wartawan Meriahkan Pembukaan Porwanas ke-XIII Tahun 2022 di Jatim

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK N 1 Bintan Utara Wiharjo mengungkapkan kedatangan mantan Bupati Bintan H. Ansar Ahmad sebagai inisiator SMKN 1 Binut ini sebagai trigger semangat siswa-siswi dalam menentukan masa depan.

“Dahulu waktu Pak Ansar jadi bupati, beliau ialah orang pertama yang mendorong adanya sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Bintan hingga sekolah ini bisa termasuk menjadi SMK Unggulan se-Indonesia seperti sekarang, hadirnya bapak disini menjadikan semangat baru bagi anak-anak murid,” ujar Wiharjo.

Wiharjo juga mengapresiasi atas dukungan dari Pemprov Kepri yang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur bangunan SMK N 1 Bintan Utara.

Baca Juga :  Ayah Sani dan Isdianto

“Terimakasih kami ucapkan kepada Gubernur Ansar beserta segenap keluarga besar Pemprov Kepri yang telah mengalokasikan anggaran hampir 3 miliar rupiah untuk pembangunan RPS Teknik Kendaraan Ringan SMK N 1 Binut. Sehingga, anak-anak kami semakin mendapatkan kemudahan dalam tatap muka pembelajaran,” tambah Wiharjo.

Usai kata sambutan diberikan, siswa-siswi SMK Negeri 1 Binut mengundang Ansar Ahmad untuk tarik suara di atas panggung, sontak penampilan Gubernur Ansar membuat seluruh siswa-siswi untuk ikut bernyanyi bersama.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here