Beranda Kepri Bintan Usai Ronny Kartika Dilantik Jadi Sekda, Roby Kurniawan Bakal Memutasi Pejabat Lagi

Usai Ronny Kartika Dilantik Jadi Sekda, Roby Kurniawan Bakal Memutasi Pejabat Lagi

0
Roby Kurniawan Bupati Bintan melantik Ronny Kartika menjadi Sekda Bintan definitif, dan Irzan sebagai Kadis Perkim Bintan di aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Kamis (5/1/2023). F-Diskominfo Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Ronny Kartika dilantik sebagai Sekda Bintan definitif oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (5/1/2023). Selanjutnya, Bupati Bintan Roby Kurniawan bakal memutasi pejabat lagi.

Pelantikan Ronny Kartika sebagai Sekda Bintan disejalankan dengan pelantikan Irzan sebagai Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bintan. Usai pelantikan dua pejabat tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta agar Sekda Bintan terpilih dapat menjalankan peran strategis pemerintah daerah untuk membantu kepala daerah dalam mewujudkan visi misi.

Selain itu, lanjutnya, Sekda Bintan juga diberikan tugas untuk mengambil langkah strategis, pada saat ini. Di antaranya melakukan evaluasi kinerja seluruh OPD Bintan, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat. Melakukan upaya konkret dalam peningkatan reformasi birokrasi. Memastikan seluruh perangkat daerah berada dalam kinerja yang tepat untuk mewujudkan RPJMD. Serta membangun komunikasi kepada mitra kerja instansi vertikal lainnya.

Baca Juga :  Rp 4,6 M Agar Jalan di Bintan Terang

“Semoga Pak Ronny dapat mengemban tugas-tugas dalam membangun Kabupaten Bintan yang lebih baik lagi. Setelah dilantik ini, kita bersama Pak Sekda, juga akan mengevaluasi untuk jabatan di setiap OPD,” sebut Roby Kurniawan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menerangkan, setelah 6 bulan jabatan Sekda dijabat Plt, sekarang sudah definitif. Kemudian, Kepala Dinas Perkim Bintan juga dilantik. Namun saat ini, Kepala Dinas PMD terjadi kekosongan pejabat.

“Untuk kekosongan itu, sementara ini kita Plt-kan dulu. Mungkin nanti kita tugaskan kepada seorang Asisten,” jelas Roby Kurniawan.

Tahun 2023 ini, Roby menyatakan, akan mengevaluasi pejabat yang sudah dilakukan pelantikan sejak tahun 2021 dan 2022 lalu. Evaluasi itu, berkaitan dengan kinerja-kinerja pada tahun 2022.

Baca Juga :  Pembobol Uang Partai Ditemukan, Apri Apresiasi Kinerja Aparat Kepolisian

“Pengisian jabatan yang kosong (mutasi) nanti, itu berbarengan dari hasil evaluasi kinerja pejabat di tahun 2022 itu. Sebelum anggaran tahun ini berjalan, jabatan itu sudah kita isi,” tutur Roby Kurniawan saat ditanya tentang mutasi pejabat.

Sekda Bintan Ronny Kartika menyampaikan, pentingnya untuk merealisasikan banyak program kerja yang sudah ditargetkan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan. Ronny mengajak agar seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk dapat menjaga solidaritas dan kekompakan dalam mewujudkan visi-misi kepala daerah.

“Tentu dalam mewujudkan apa yang sudah ditugaskan oleh Pak Bupati tadi. Khususnya lagi dalam mereformasi birokrasi, perlu dilakukan langkah-langkah upaya untuk mendukung, mengevaluasi kinerja ASN Bintan khususnya lagi dalam meningkatkan kinerja serta memaksimalkan pelayanan birokrasi pemerintahan,” jelasnya.

Baca Juga :  Kantor Bahasa Lakukan Pemutkhiran Data Komunitas Literasi Se-Provinsi Kepri

Mengenai mutasi jabatan, Ronny Kartika menyatakan, segera melakukan evaluasi kinerja OPD dan pegawai, sesuai dengan arahan Bupati Bintan Roby Kurniawan. Untuk jabatan yang mengalami kekosongan pejabat itu, sudah diinvetarisir. Baik jabatan fungsional maupun jabatan teknis. Kekosongan jabatan itu, karena ada pejabat yang pindah tugas, pensiun dan pergeseran jabatan.

“Insya Allah sesegera mungkin (Januari ini), kita menata dan memposisikan jabatan menjadi super tim yang mampu menerjemahkan visi dan misi Bupati Bintan, menjadi wujud nanti. Start APBD itu Januari, performance SKPD juga mesti oke. SDM juga oke. Siapa pejabat, ya pegawai yang kapabel,” jelas Ronny Kartika.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrsino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here