Wakil Gubernur Kepri H Isdianto Berbincang dengan Maisyah,Pelajar SLTP Negeri 2 Belakangpadang yang putus sekolah.

Beritakepri.id, BATAM –Wakil Gubernur H Isdianto membujuh salah seorang warga Kampung Melayu Belakangpadang untuk kembali bersekolah. Maisyah, nama warga itu mengaku putus sekolah sejak beberapa bulan ini meski sudah duduk di kelas 9 SLTP Negeri 2 Belakangpadang.

“Kembali sekolah lagi ya Nak. Besok pagi langsung ke sekolahnya ya,” bujuk Isdianto saat bertemu Maisyah di Puskesman Belakangpadang, Rabu (24/10) siang.

Isdianto ke Belakangpadang melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi. Saat ke UPT Puskesmas Belakangpadanglah, Isdianto bertemu Maisyah.

Saat masuk, Isdianto bersalaman dengan sejumlah pasien. Dia bertanya kabar, perawatan apa yang dijalani, juga tentang pelayanan puskesmas. Isdianto juga masuk mengecek ketika seorang pasien sedang melakukan pemeriksaan mata.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Kepri Kunjungi Hafiz Cilik Nasional Asal Kepri

Saat keluar dari ruang inilah, Isdianto disapa seorang pasien yang menyebutnya, dia mirip almarhum H Muhammad Sani. Saat berbincang, seorang anak di samping pasien ditanya Isdianto soal persekolahannya.

Dari situ diketahui bahwa Maisyah, anak itu, sedang tidak bersekolah. Berbagai alasan dipaparkan mengapa Maisyah tidak lagi melanjut sekolahnya.

Isdianto pun membujuk, agar Maisyah kembali ke sekolah. Setelah perbincangan sekitar 10 menit itu, Maisyah mengangguk dan siap bersekolah.

Isdianto minta kepada Lurah Sekanak Raya Amir Kasim untuk mengantar Maisyah ke SMP Negeri 2, Kamis (25/10) ini. Lurah Amir beejanji akan memgantar Maisyah dan menemui kepala sekolah.

Baca Juga :  Kesamaan Visi Huzrin dan Hanura, Modal Kuat Membangun Kepri

Menurut Isdianto, jika ada konsekuensi biaya, dia minta Pak Lurah menghubunginya.

“Pokonya Miasyah harus kembali bersekolah,” kata Isdianto.(BK/HMS)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here