Beranda Berita Utama Wako Rahma Bersama Baznas Salurkan Bantuan untuk Pasien Isoman

Wako Rahma Bersama Baznas Salurkan Bantuan untuk Pasien Isoman

127
0
Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP bersama Baznas menyerahkan sembako kepada Ketua RW dan RT untuk dibagikan kepada warganya yang melaksanakan isoman dan tergolong tidak mampu.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Baznas kembali menyalurkan bantuan dari zakat, sedekah atau Infaq bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP bersama Baznas menyerahkan sembako kepada Ketua RW dan RT untuk dibagikan kepada warganya yang melaksanakan isoman dan tergolong tidak mampu. Bantuan diserahkan kepada warga di Kelurahan Sei Jang di jalan Siantan, dan Kelurahan Tanjungpinang Barat terpusat di gang Kapaya 2, Jumat (30/7).

Baca Juga :  Menteri Kelautan dan Perikanan Buka Festival Padang Melang Ke-IV Kepulauan Anambas

Rahma mengatakan jumlah masyarakat terkonfirmasi covid19 di Kota Tanjungpinang tinggi. Diantara mereka menjalankan isolasi mandiri di rumah sehingga membutuhkan bantuan karena keterbatasan mereka keluar rumah. Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian dari pegawai Pemko Tanjungpinang dengan memberi bantuan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Melalui zakat yang terkumpul, diserahkan bantuan untuk masyarakat tidak mampu yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang melaksanakan isoman. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu”, ujar Rahma.

Bantuan yang diberikan berupa beras 5 kilogram, gula 2 kilogram, susu 2 kaleng, dan telur ayam 1 papan. Rahma menyerahkan dan mengunjungi dari luar rumah untuk memberikan motivasi.

Baca Juga :  Pilkada Serentak Dilaksanakan 9 Desember 2020

“Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan bapak ibu, berpikiran positif, istirahat yang cukup, dan jaga imunitas tubuh agar segera sembuh sehingga bisa berbaur kembali dengan keluarga dan tetangga,” ucapny memberi semangat.

Randika, salah seorang warga yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterimanya.

“Alhamdulilah saya  bersyukur dan berterima kasih atas bantuan serta perhatian dari pegawai Pemko Tanjungpinang. Mudah-mudahan kita semua selalu sehat dan Covid-19 segera berlalu, terimaksih juga kepada ibu Walikota dan semua pihak yang telah membantu”, ucapnya.

Baca Juga :  Terkait Corona, Syahrul Ajak Masyarakat Ikuti Aturan dan Beraktivitas di Rumah

Saat penyerahan bantuan, turut didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Samsudi S.Sos, M.H, Kepala Badan Kesbangpol Drs. Huzaifa Dadang Ag M.Si, Kepala Dinas Kominfo Ruli Friady S.Sos, M.Si, serta Camat dan Lurah setempat.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here