Beranda Berita Utama Wali Kota Tanjungpinang: RT dan RW Wajib Melayani Masyarakat

Wali Kota Tanjungpinang: RT dan RW Wajib Melayani Masyarakat

0
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, bersama Wakil Wali Kota, Rahma dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Wenny meresmikan Sekretariat Forum Komunikasi Rukun Tetangga dan Rukun Warga Kota Tanjungpinang, Rabu (27/11).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Sekretariat Forum Komunikasi Rukun Tetangga dan Rukun Warga (FK-RT/RW) Kota Tanjungpinang yang bertempat di komplek Ruko Cipta Mas No. 1 Jl. Hang Lekir RT. 001/ RW.007 Tanjungpinang, diresmikan Wali Kota Tanjungpinang, H.Syahrul, S.Pd , Rabu (27/11).

Ketua Forum RT dan RW Kota Tanjungpinang, Hasirin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan penuh yang telah diberikan oleh Pemerintah kota Tanjungpinang. Dalam hal ini, dimulai terbentuknya Forum RT dan RW hingga sampai saat ini sudah banyak ikut berkontribusi untuk masyarakat melalui tingkat RT dan RW.

Baca Juga :  Revitalisasi Tahap Pertama Pulau Penyengat Diresmikan, Ansar: Tahun 2023 Dianggarkan Rp43 Miliar

“Dengan diresmikannya Sekretariat Forum RT dan RW di wilayah Kota Tanjungpinang, mari kita tingkatkan kinerja dan satukan persepsi, saling bahu-membahu untuk membantu tugas pemerintah dalam memajukan Kota Tanjungpinang yang jauh lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Hasirin.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, Ketua RT dan RW berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Menggerakkan swadaya dan berpartisipasi dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat. Mengoptimalkan pelayanan pada masyarakat dan membantu menerapkan hubungan yang harmonis antara anggota masyarakat dan antara masyarakat dengan pemerintah daerah serta melakukan koordinasi dengan Lurah dan Camat di wilayah kerjanya.

Baca Juga :  Sosialisasi Prokes Berhasil Berkat Jasa Para Jurnalis

“Terbentuknya Forum RT dan RW ini merupakan gagasan yang baik karena menjadi wadah aspirasi dan koordinasi yang ada pada masyarakat agar dapat lebih mudah menyerap berbagai keluhan dan masukan. Forum RT dan RW terbentuk selama ini sudah bekerja dengan baik dan terus memberikan kontribusi kepada masyarakat dan pemerintah,” ungkap Syahrul.

Syahrul juga berpesan agar Ketua RT dan RW dapat menjalankan tugas dengan baik secara optimal dan maksimal.

“Saya berharap Ketua RT dan RW dapat melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas, setiap ada permasalahan apapun di lingkungannya haruslah dilaksanakan hingga selesai dan terus lakukan koordinasi secara berjenjang, mulai dari kelurahan hingga kecamatan dan seterusnya guna mendukung pembangunan berkelanjutan di Kota Tanjungpinang,” tutup Syahrul.

Baca Juga :  Isdianto Minta Tenaga Medis Terus Semangat

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, H. Wan Raffiwar, Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Indra Jaya, Kepala OPD, Camat, Lurah, serta RT dan RW se-Kota Tanjungpinang (BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here