beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd menghadiri acara malam pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun Cabang Tanjungpinang-Bintan. Acara ini berlangsung di Aula SMKN 1 Bintan, Kijang, Rabu (11/9).

Kegiatan ini diadakan untuk mengesahkan para Pendekar Tingkat Satu Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Tanjungpinang-Bintan. Adapun warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate yang disahkan dalam kegiatan ini berjumlah 86 orang yang telah melalui proses dan seleksi sebelumnya.

Dalam arahannya wali kota menyampaikan bahwa dirinya sudah sejak lama memiliki jalinan silaturahmi terhadap warga Persaudaraan Setia Hati Terate. Oleh karena itu dirinya menyempatkan hadir guna memenuhi undangan pengurus Setia Hati Terate Cabang Tanjungpinang-Bintan. Ia juga mengatakan bahwa Setia Hati Terate merupakan aset bangsa Indonesia yang masih menjaga nilai-nilai keluhuran.
Menurut Syahrul, Setia Hati Terate adalah salah satu Perguruan Silat Tertua yang ada di Indonesia dan merupakan wadah pembentukan karakter masyarakat yang lebih baik dan taat kepada agama serta hidup keberagaman.

Baca Juga :  Tanpa Kebersamaan, Semua Sia-sia

“Saya berpesan kepada seluruh warga Persaudaraan Setia Hati Terate untuk terus berbuat kegiatan positif dan menggunakan ilmu serta kelebihan yang didapat untuk kebaikan. Saya yakin semua yang hadir disini adalah orang-orang baik dan mau menegakkan amar maruf nahi munkar,” ujar Syahrul.

Syahrul juga mendorong agar kegiatan silat yang telah dilaksanakan ini dapat masuk kedalam kegiatan ekstrakurikuler di setiap sekolah-sekolah. Apalagi saat ini pencak silat merupakan cabang olahraga yang sering dipertandingkan baik di event nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Mencetak Bibit Atlit Handal, GSI Tanjungpinang Latih Tanding Ke Surabaya

Sementara itu, M. Komarudin selaku Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate Tanjungpinang-Bintan mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah memberikan ruang bagi Setia Hati Terate untuk terus dapat eksistensi ditengah kehidupan bermasyarakat. Komarudin juga menjelaskan bahwa tujuan dasar dari Setia Hati Terate adalah menjalin persaudaraan dan menegakkan kebaikan.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here