Walikota H Syahrul bersalaman dengan Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf) Poppy Savitri.

Walikota Tanjungpinang H Syahrul didampingi Plt Sekda Tanjungpinang, H Tengku Dahlan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan H Surjadi, dan kepala OPD lainnya menerima rombongan Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Poppy Savitri. Pertemuan berlangsung di ruang Rapat Bapetlibang Pemko Tanjungpinang.

Rombongan tim Bekraf mengunjung ke Tanjungpinang selama empat bulan ke depan, untuk melakukan kegiatan pengerak ekonomi daerah, karena Tanjungpinang salah satu dari lima daerah di Indonesia terpilih sebagai peluncuran Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara (IKKON) Badan Ekonomi Kreatif tahun 2019. Sebelumnya, Walikota H Syahrul menghadiri peluncuran IKKON 2019 yang diselenggarakan di Beer Hall SCBD, Senayan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat Sore (28/6).

Baca Juga :  Kreasi Masyarakat Harus Dikembangkan

Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara (IKKON) merupakan sebuah program yang menempatkan seseorang atau sekelompok pelaku kreatif pada suatu wilayah di Indonesia yang bertujuan untuk mendorong dan membantu pengembangan potensi ekonomi kreatif lokal.

Para peserta program IKKON dan masyarakat lokal dapat saling belajar, berbagi, berinteraksi, bereksplorasi dan berkolaborasi, sehingga masing-masing pihak yang terlibat saling mendapat manfaat secara berkelanjutan.

Melalui Direktorat Edukasi, bertujuan untuk meningkatkan kualitas, keterampilan produksi juga mengembangkan potensi ekonomi kreatif yang dimiliki masyarakat, agar memberikan nilai tambah, baik secara ekonomi, sosial dan budaya.***

Baca Juga :  Polemik Pemberitaan Pengadaan Laptop Disdik Kental Aroma Politik

Narasi dan Foto : Istimewa

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here