Foto Ketua Kwarcab Kabupaten Kepulauan Anambas

beritakepri.id, ANAMBAS – Wan Zuhendra Ketua Kwartir Cabang (ka. kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten kepulauan Anambas membuka Perkemahan Besar (kemsar) karang pamitran dan pesta siaga di lapangan Sulaiman Abdullah, Rabu (09/10).

Turut hadir dalam kemsar itu, Danramil 02/Tarempa, Polres Kepulauan Anambas, Saka Wanabakti, Kamabigus gudep, Pembinaan Pendamping Peserta, Basarnas Anambas, Saka Bakti Husada, Pimpinan Kontingan Ranting, KNPI dan OPD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Diketahui peserta kemsar untuk Kwarran Siantan sebanyak 7 regu Putra (PA) 7 regu Putri (PI), Kwarran Palmatak sebanyak 3 regu Putra (PA) 2 regu Putri (PI), Kwarran Siantan Tengah sebanyak 2 regu Putri (PI), Kwarran Siantan Timur 3 regu Putra (PA) 3 regu Putri (PI), Kwarran Siantan Selatan sebanyak 2 regu Putra (PA) 1 regu Putri (PI), Kwarran Jemaja 1 regu Putra (PA) 1 regu Putri (PI), dan Kwarran Siantan Utara 1 regu Putra (PA) 1 regu Putri (PI).

Baca Juga :  Sebanyak 25 Tahanan, Polsek Siantan Berikan Ceramah Agama dan Birohtal

Foto Kwarcab Kabupaten Kepulauan Anambas

Untuk peserta tingkat siaga terdiri dari 8 regu Putra (PA) 8 regu Putri (PI), dan peserta karang pamitran terdiri dari pembina pendamping dan pimpinan kontingan ranting.

Menurut laporan yang dibaca oleh ketua Pelaksana yuspi, Perkemahan Besar tahun 2019 adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi anggota pramuka yang bertujuan untuk membentuk watak peserta didik dan orang dewasa.

“Karang pamitra ajang untuk meningkatkan pengalaman dari pengembangan wawasan dan pengetahuan, keterampilan dan persahabatan antara Pembina Pramuka,” tutur yuspi kepada awak media beritakepri.id

Baca Juga :  Bupati Anambas Pimpin Rapat Agenda Tahun Baru Islam 1441H/2019 M

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dalam amanat sebagai pembina upacara menyampaikan, bahwa kemsar tahun 2019 merupakan kegiatan yang kedua, yang mana kemsar pertama pada tahun 2018 berjalan dengan sukses. ucapnya

ia menlanjutkan, “melalui kegiatan perkemahan ini mari kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita, perjuangan masa sekarang bukan lagi perjuangan pada masa lalu, tapi perjuangan untuk membangun mental, membangun jiwa anak bangsa,” kata Wan Zuhendra.(Ktb/loyal)

Redaktur Pelaksana Anambas
Lionardo

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here