Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, turun langsung meninjau para pekerja di pelabuhan bongkar muat Sri Payung Km.6 dan Pelabuhan bongkar muat Pelantar II Tanjungpinang.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Pemko Tanjungpinang belum juga meluncurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19. Sementara warga menunggu kapan BLT dicairkan.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang Rahma menjelaskan, saat ini kami sedang persiapan pendataan verifikasi dan validasi data.

“Pendataan dimulai dari tingkat RT. Karna tentunya pihak RT yang mengetahui kondisi masyarakat,” terangnya.

Yang dapat BLT itu katanya, masyarakat yang terdampak Covid-19, dan masyarakat yang tidak terdaftar di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga :  Bisa Bayar Kos Harian Dengan Harga Terjangkau

“Saat ini kita menyiapkan data yang benar-benar valid. Agar bantuan yang diberikan tepat sasarannya, lalu menghindari tumpang tindih. Supaya yang dapat benar-benar warga terdampak covid-19,” ungkap Rahma.

Sementara itu, salah satu warga kesal karna belum menerima bantuan berupa BLT.

“Entah kapan BLT ini belum juga keluar, sementara kami warga kurang mampu. Di Bintan saja sudah keluar BLT nya masa di Pinang belum”, ujar warga yang enggan menyebutkan namanya tersebut mengakhiri.(BK/Gayuh)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here