free page hit counter
AnambasKepri

Wartawan Anambas Ikuti UKW

beritakepri.id, ANAMBAS – Sejumlah wartawan Kabupaten Kepulauan Anambas akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Muda dari sejumlah media. Pelaksanaan UKW digelar pada tanggal 05 Novermber dan diuji oleh tim penguji yang sudah memenuhi standarisasi.

“Hari ini masih mengikuti pelatihan UKW. Besok kita akan mulai UKWnya. Saya pertama kali mencoba mengikuti ujian tersebut,” kata Kasmir selaku peserta UKW kepada wartawan, kemarin.

Menurut dia, UKW ini cukup baik bagi wartawan dalam mengujj kapasitas sebagai jurnalis. Selain itu sejumlah pengetahuan yang tidak dapat di dalam tugas liputan didapatkan saat UKW.

“Pada prinsipnya menguji mental kita dan membentuk profesionalitas dalam menjalani tugas sebagai wartawan. Saya berharap akan lulus,” sebut dia.

Tambahnya, sekitar 15 orang akan mengikuti UKW dan biaya ditanggung dari perusahaan Migas di Anambas yang bekerjasam dengan persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau (Kepri). Para penguji didatangkan dari Jakarta dan saat ini masih dalam perjalanan menuju Anambas.

“15 orang yang akan mengikuti UKW. Jumlah kelulusan belum tahu,” tutur dia.

Sedangkan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar, SH.MM mengatakan, ia sangat mengapresiasi kepada SKK Migas dan Perusahaan Mendcoenergi, Primieroil, starenergy yang telah mengsuport kegiatan kompentensi bagi sejumlah wartawan Anambas.

“Hal ini kegiatan yang sangat bagus. Wartawan dapat mengetahui kompetensinya dalam melaksanakan tugas liputan. Dengan UKW ini diharapkan wartawan Anambas dapat lebih baik dalam menyajikan informasi dalam tulisannya,” sebut dia sekaligus membuka acara UKW, Selasa (5/10/2019/).

Terlihat dihadiri oleh pimpinan SKK Migas, pimpinan MedcoEnergi, pimpinan PrimierOil dan StarEnergy dan tim penguji dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia wilayah Kepulauan Riau (PWI-Kepri), tampak juga tamu undangan lainnya.(r/bk)

Baca Juga :  Berserah pada Allah, Mohon Restu Orang Tua
Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *