Beranda Kepri Tanjungpinang ‘Warung Mas Brown’ Wajibkan Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan

‘Warung Mas Brown’ Wajibkan Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan

230
0
Pemilik Warung Mas Brown Rachmat Ardiyanto dalam tampilan karikatur, dan karikatur ini merupakan ikon dari Warung yang terkenal dengan menu andalannya, Nasi Goreng Sapi, Tahu Gejrot dan Rujak Es Krim, beralamat di Jalan Ganet KM 11, samping Kimia Farma Ganet.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG-Warung Mas Brown yang beralamat di jalan Ganet, Kecamatan Tanjungpinang Timur KM 11 ( Samping Kimia Farma Ganet ), sejak pandemi covid-19 berlangsung, dan diizinkan pemerintah untuk kembali buka di masa kenormalan baru selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Adapun anjuran pemerintah dalam mematuhi protokol kesehatan adalah, menggunakan masker, mencuci tangan diair mengalir dan menjaga jarak, ( 3M ). Pemilik Warung Mas Brown Rachmat Ardiyanto mengatakan, menjelang diizinkan buka kembali, warungnya sudah jauh hari menyiapkan persiapan.

” Kita memulai dengan bersih- bersih lingkungan warung dan rumah, karena warung kita ini berada dihalaman rumah, mulai dari menyemprotkan desinfektan, menyiapkan tempat cuci tangan, dan mengatur jarak duduk di meja pengujung,” katanya saat ditemui media ini di Warung Mas Brown, Minggu ( 22/11/2020 )

Baca Juga :  Lintas Organisasi Gelar Baksos Bersama Polres Tanjungpinang

Antok sapaan akrabnya, memutar otak untuk menerapkan social distancing di warung mereka tanpa mengurangi kenyamanan pengunjung.

” Kami juga harus bisa mengelola sistem social distancing yang diterapkan dengan baik supaya operasional tidak terganggu dan pengunjung tetap nyaman,” tuturnya.

” Jumlah pengunjung yang duduk di satu meja dikurangi agar jarak aman terpenuhi, minimal 2 orang untuk meja kecil, dan 4 orang untuk meja besar, dan jarak meja satu kemeja lainnya juga diatur,” terangnya

Mengatur jarak meja, kapasitas meja dan menyediakan tempat cuci tangan, dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Baca Juga :  Jadikan Destinasi yang Asik dan Menarik

” Kami berharap dengan mematuhi dan menjalankan aturan pemerintah minimal 3 M ini, dapat mengurangin penyebarannya virus ini,” harapnya.

Sementara itu, istri Antok, Febby menambahkn, Menu makanan di Warung Mas Brown ada beberapa jenis, diantaranta Tahu Gejrot, Nasi Goreng Sapi, Rujak Es krim, indomie goreng becek, bakwan gejrot, gejrot campur.

” Ada 3 menu yang wajib di coba dan bakal nagih, yaitu tahu gejrot, nasi goreng sapi dan rujak es krim, ini merupakan menu andalan warung kita, dan pengunjung selalu repeat order, mungkin selain rasanya, pengunjung juga suka dengan harganya yang terjangkau,” ucap wanita berkulit putih ini sambil tersenyum.

Baca Juga :  Kepada Miss Grand Indonesia Asal Kepri, Isdianto Berpesan Kenalkan Budaya dan Wisata Kepri

Argy Salah seorang pengunjung Warung Mas Brown yang terkenal dengan Nasi Goreng Daging Sapi ini mengatakan, dirinya hampir tiap minggu datang ke Warung Mas Brown.

” Bisa dikatakan hampir tiap minggu saya dan keluarga datang kesini, selain makanan dan minumannya, saya dan keluarga berasa nyaman aja bila disini, karena sesuai anjuran pemerintah warung ini udah nyiapin protokol kesehatan yang d3 M itu, menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan,” tutupnya. (BK/Cha)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here