Beranda Kepri Wawako Rahma Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

Wawako Rahma Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

142
0
Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19, Walikota Tanjungpinang telah mengimbau warga masyarakat untuk melakukan aktifitas di rumah.

Anak-anak sekolah telah belajar di rumah hampir satu minggu ini dan para ASN juga telah melaksanakan tugas dan pekerjaan di rumah sejak beberapa hari yang lalu.

Tak terkecuali Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP karena sebagai pejabat publik, tidak terelakkan dalam kesibukannya berinteraksi dan berurusan dengan banyak pihak.

Rahma yang bisa dikatakan memiliki rutinitas yang paling sering turun ke lapangan agak sedikit mengurangi bahkan tidak sama sekali terlihat keluar rumah. Dirinya hanya memantau dari telepon seluler dan menerima laporan dari masyarakat dari jarak jauh.

Baca Juga :  FKDM Kota Malang Gali Ilmu di FKDM Provinsi Kepri

Salah satu jalan yg ditempuh Rahma dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini adalah dengan sebisa mungkin meminimalisasi interaksi, termasuk dengan keluarga beliau sendiri.

Ternyata sudah dua minggu terakhir Rahma memilih rumah jabatan atau rumah dinas Wakil Walikota di Bukit Manuk sebagai destinasi dalam beraktifitas dan beristirahat. Selain menjaga kesehatan, hal ini setidaknya menjadi langkah antisipasi terhadap Covid-19.

Senada dengan yang disampaikan Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd beberapa waktu yang lalu, sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma juga tidak lupa mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk melakukan aktifitas di rumah dan mengurangi keluar rumah kecuali hal yang mendesak.

Baca Juga :  Kepada Miss Grand Indonesia Asal Kepri, Isdianto Berpesan Kenalkan Budaya dan Wisata Kepri

“Saya harap kepada masyarakat tidak perlu cemas dan panik, mari ikuti anjuran dan edaran pemerintah untuk berdiam diri di rumah, meskipun demikian hal tersebut tidak mengurangi kesempatan untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaan dalam pelayanan kepada masyarakat, untuk anak-anak sekolah tetap belajar dan selesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh guru, kurangi kegiatan-kegiatan di luar rumah, melakukan pola hidup bersih dan sehat serta perbanyak berdoa dan beribadah,” imbaunya.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here