free page hit counter
Anambas

Wisata Bahari Anambas, NADC Siap Jadi Pemandu Wisata

beritakepri.id, ANAMBAS – Wisata bahari di Kabupaten kepulauan Anambas memiliki beragam pilihan. Baik itu keindahan pantai, memancing, menyelam di perairan dangkal atau snorkeling, sampai menyelam hingga ke bawah laut. Setiap tempat memiliki suasana dan keindahan pemandangan yang berbeda-beda. Komunitas Napoleon Anambas Dive Centre (NADC) bisa menjadi guide untuk berwisata.

Napoleon Anambas Dive Centre adalah komunitas selam yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas, Anda bisa datang di Kepulauan Anambas dan menikmati suasana yang menyuguhkan keindahan pantai dan bawah lautnya.

Muhammad Farizan Open Water Rescue (diver), salah seorang diver anak lokal ini, mengatakan, Kepulauan Anambas bagaikan surga di perbatasan Indonesia. Wisata bahari tidak akan pernah habis dan tak bakal membosankan untuk terus dijelajahi, apalagi di Kepulauan Anambas Propinsi Kepulauan Riau.

“Ada yang cocok buat snorkeling, ada juga yang cocok untuk sekadar bermain di pantai, dan sampai ke bawah lautnya” kata M. Farizan kepada Beritakepri.id di sela-sela kumpul ngopi bersama.

Di lain Pihak, Amalludin, S.Pi lulusan dari Sarjana Perikanan ini, ia juga mengatakan, luas lautan Kabupaten Kepulauan Anambas sekitar 46.033,81 Kilometer Persegi dan luas daratan sekitar 592,14 KM Persegi dengan panjang garis pantai sekitar 1.128,57 Kilometer Persegi. Artinya luas lautan Anambas sangat luas ketimbang dengan daratan. “Ketika datang di Anambas, para turis di pastikan tidak akan rugi dengan keindahan alamnya”. ujar bapak lulusan sarjana perikanan ini.

Kepulauan Anambas sudah memiliki Dive Guide (pemandu selam) dari Komunitas Napoleon Anambas Dive Centre (NADC), untuk turis lokal maupun mancanegara yang ingin menikmati ‘Diving’ di bawah laut jangan khawatir, bisa langsung datang ke Anambas Desa Tarempa Timur Pelabuhan tanjung momong, untuk melihat fasilitas alat selam yang dimiliki oleh NADC. tutupnya.(BK/Lionardo)

Baca Juga :  Wan Zuhendra Buka Kemsar Karang Pamitran dan Pesta Siaga Gerakan Pramuka Se-Kwartir Cabang Kepulauan Anambas Kedua
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *