Beranda Kepri Bintan Wisman Singapura Mulai Ke Bintan, Sektor Pariwisata Bintan Bangkit

Wisman Singapura Mulai Ke Bintan, Sektor Pariwisata Bintan Bangkit

0
Wisatawan mancanegara (Wisman) dari Singapura tiba di pelabuhan Bandar Bentan Telani kawasan Bintan Resorts Lagoi dengan skema travel bubble, Jumat (25/2/2022). F-Istimewa

beritakepri.id, BINTAN – Setelah dua tahun vakum, pariwisata Bintan kini mulai bangkit. Ditandai dengan peresmian dibukanya Travel Bubble pada 24 Januari lalu, hari ini tepat sebulan akhirnya wisatawan mancanegara dari Singapura berkunjung ke Bintan.

Penyambutan dilakukan langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan yang juga dihadiri perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI dan unsur terkait lainnya. Roby bersama Gubernur Ansar menyaksikan langsung skema kedatangan para wisman mulai dari ketibaan, proses SWAB hingga berangkat menuju resort masing-masing.

Baca Juga :  Dengan Sistem e-Kinerja, Bupati Bintan Nilai Kinerja OPD Harus Lebih Extra

Plt Bupati Bintan saat konferensi pers mengatakan bahwa perjuangan panjang yang telah dilakukan dalam skema Travel Bubble ini tidak hanya berhenti di sini. Masih panjang perjuangan yang harus dilakukan agar pariwisata Bintan bisa benar-benar pulih.

“Ini sebagai awal, nafas baru untuk pariwisata kita. Setelah ini banyak hal yang masih harus dilakukan. Kita akan terus evaluasi ke depannya. Target ke depan sesuai yang disampaikan Pak Gubernur kalau bisa satu hari 500 wisman datang ke sini” terang Roby.

Baca Juga :  Kepengurusan SMSI Bintan Dibentuk

Saat ini kunjungan dibatasi dengan kuota 300 orang setiap pekannya. Artinya dalam satu hari ada 50 kunjungan wisman. Hari Jum’at, Sabtu dan Minggu menjadi jadwal kedatangan Ferry, sedangkan Minggu, Senin dan Selasa menjadi jadwal keberangkatan Ferry. “Jika ada peningkatan dari batasan ini, kita tambah lagi Ferry yang beroperasi” kata Abdul Wahab GGM PT. BRC.

Salah seorang wisman Mr. Dominic saat disambut Gubenur Ansar dan Plt Bupati Bintan mengungkapkan kebahagiaannya bisa berlibur dan berwisata ke Lagoi. Mr. Dominic menyebutkan bahwa banyak sekali warga Singapura yang ingin berwisata ke Bintan.

Baca Juga :  Kebijakan Baru, Wisman Dari Singapura Masuk Kepri Tidak Perlu Tes PCR

“Dua tahun lebih saya tidak ke sini. Semenjak ada informasi akan dibuka, saya bersama istri dan anak-anak sudah bersiap untuk mendaftar” pungkasnya.(Cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here