Beranda Kepri Bintan Wujud Bakti Kita Pada Orang Tua, Pemkab Bintan Serahkan BLT Lansia

Wujud Bakti Kita Pada Orang Tua, Pemkab Bintan Serahkan BLT Lansia

0
Sekda Bintan Adi Prihantara

beritakepri.id, BINTAN – Pemerintah Kabupaten Bintan mulai akhir tahun 2021 lalu telah meluncurkan salah satu program unggulan terbarunya yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) Lansia. Program ini merupakan wujud dari keseriusan Pemerintah Daerah dalam rangka kesetaraan kesejahteraan khususnya bagi kalangan lanjut usia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Adi Prihantara menyampaikan bahwa program jni didasarkan pada penghormatan dan bakti pada orang tua sebagai pendahulu. Karena mereka lah yang seharusnya mendapatkan perhatian lebih.

“Dasarnya, filosofinya program ini sebagai penghormatan dan mencari berkah. Kita ada karena orang tua. Mereka yang menjadi pendahulu kita” kata Adi saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi BLT Lansia, Kamis (20/01/2022) di Aula Kantor Bupati Bintan.

Baca Juga :  Bupati Minta Masyarakat Bintan Tak Terprovokasi

Kemudian Adi menyebutkan bahwa program ini lahir dari gagasan Kepala Daerah yang tidak ingin melihat ada lansia yang hidup dalam kesenjangan apalagi terlunta-lunta.

“Siapa pun yang hidup di sini, terlebih memang berdomisili di Bintan, dia masyarakat Bintan. Semua jadi tanggung jawab Pemerintah yang perlu mendapat perhatian dan pemerataan kesejahteraan” tutupnya.(Chalima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here