Beranda Kepri Batam Berikut Cara Pembelian E-Tiketing Online dan Onsite di Pelabuhan Punggur dan Sekupang

Berikut Cara Pembelian E-Tiketing Online dan Onsite di Pelabuhan Punggur dan Sekupang

0
Foto bersama usai peresmian dan pemberian secara simbolis dua tiket elektronik kepada penumpang, Selasa (14/11/2023).F-Humas MKP

beritakepri.id, BATAM – Kini pembelian tiket Ferry Batam menggunakan e-ticketing yang terintegrasi langsung dengan sistem pembayaran non-tunai (cashless payment). Tak hanya dijual onsite, tiket Ferry Batam juga tersedia secara online yang dapat diakses di manapun dan kapanpun.

Sebagai dukungan dalam mewujudkan Smart City Batam Kota Baru, BP Batam berkolaborasi dengan MKP untuk mengimplementasikan e-ticketing di Pelabuhan Domestik Punggur dan Pelabuhan Sekupang. Selain lebih mudah, aman, dan cepat, e-ticketing dilengkapi dengan sistem komprehensif mulai dari pembelian tiket, validasi tiket, pembayaran non tunai, hingga data analytics yang dipantau secara real time.

Pembelian tiket onsite dapat dilakukan ke masing-masing agen secara langsung.Pembayaran dilakukan secara non tunai (cashless payment) menggunakan kartu debit atau QRIS.

Berikut beberapa langkah pembelian tiket secara online:
1. Masuk ke website tiketbatam.mkpmobile.com/
2. Lakukan registrasi dan verifikasi email,
3. Log in dengan email yang telah terverifikasi,
4. Tentukan tanggal dan jumlah tiket yang akan dibeli,
5. Pilih jenis tiket keberangkatan,
6. Lakukan pembayaran secara cashless (QRIS / Virtual Account),
7. Selesaikan pembayaran dan tiket akan dikirimkan langsung.

Setelah pembelian tiket berhasil dilakukan, penumpang Ferry Batam akan memperoleh boarding Pass untuk masuk menuju kapal yang dituju.***

Penulis : Red
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here