Beranda Kepri Batam MTI Kepri Apresiasi BP Batam Selaku Pengelola Pelabuhan Telaga Punggur dan Sekupang...

MTI Kepri Apresiasi BP Batam Selaku Pengelola Pelabuhan Telaga Punggur dan Sekupang Cepat Tanggap Sistem E-Tiketing

0
Foto bersama usai peresmian dan pemberian secara simbolis dua tiket elektronik kepada penumpang, Selasa (14/11/2023).F-Humas MKP

beritakepri.id, BATAM – Pelabuhan Telaga Punggur dan Sekupang dibawah BP Batam ,melakukan soft launching sistem pembelian tiket kapal Ferry dengan sistem E-Tiketing, Selasa (14/11/2023).

Syaiful selaku ketua Masyarakat Transportasi Indonesia Wilayah Kepulauan Riau ,mengapresiasi langkah yang diambil BP Batam tersebut. Karena sistem E -Tiketing tersebut sebuah kebutuhan masyarakat agar dengan mudah untuk mendapatkan tiket.

Lebih jauh Syaiful  menjelaskan  bahwa E-Ticketing menjadi solusi yang harus diimplementasikan di sektor moda  Transportasi.

Tidak ada alasan bagi stakeholder terkait untuk menolak sistem E-Tiketing baik itu operator kapal, pengelola pelabuhan ,asuransi , KSOP, dan lainnya.

Baca Juga :  Apa Kata Surya Makmur Nasution tentang Natuna dan Poros Maritim Dunia

Karena sistem E-Tiketing , mempermudah, membantu semua pihak , pemilik kapal sangat terbantu dengan sistem keuangannya satu pintu, begitu juga dengan asuransi jasaraharja dan pengola pelabuhan seperti pelindo maupun BUP /pengelola pelabuhan, apalagi bagi masyarakat sendiri ,jelas sangat mudah untuk mendapatkan tiket tanpa melalui antrean ,tanpa menunggu lama dipelabuhan dan menghemat waktu , tegasnya.apa lagi dimusim Peak season atau liburan panjang.
Semoga pelabuhan lainnya di provinsi kepri segera merealisasikan sistim E -Tiketing tersebut tegas Syaiful.

BP Batam menggandeng MKP sebagai the most reliable traffic intelligence company, untuk penerapan sistem mulai dari validasi tiket Pelabuhan hingga data analytics bagi agen kapal yang beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 18.00.

Baca Juga :  Untuk Memastikan Pekerjaan Berjalan Baik, Usai Dari Natuna Ansar Langsung Kunker ke Lingga

Nicholas Anggada, CEO & co-Founder MKP mengatakan dengan traffic intelligence system akan memberikan dampak efektivitas sekaligus efisiensi bagi pengelola Pelabuhan Domestik Punggur.

“MKP siap mendukung implementasi online dan onsite ticketing dalam ekosistem Smart City Batam yang diinisiasi dengan transformasi sistem penjualan tiket di dua Pelabuhan Penumpang Domestik Batam, Pelabuhan Telaga Punggur dan Pelabuhan Sekupang,” pungkasnya.***

Penulis : Red
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here