Beranda Advertorial DP3 Kembali Gelar GPM Berkolaborasi Dengan Jambore PKK Ke 8 Kota Tanjungpinang

DP3 Kembali Gelar GPM Berkolaborasi Dengan Jambore PKK Ke 8 Kota Tanjungpinang

0
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat,S.Hut meninjau pasar murah atau gerakan pangan murah (GPM) di halaman Rumah Dinas Wali kota Tanjungpinang, Selasa (23/4/2024).

Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang menggelar pasar murah atau gerakan pangan murah (GPM) di halaman Rumah Dinas Wali kota Tanjungpinang, Selasa (23/4/2024).

GPM sebelumnya telah berlangsung sejak sebelum memasuki bulan Ramadhan hingga memasuki hari raya Idul Fitri kemarin dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam mencari kebutuhan pokok.

GPM kali ini juga berkolaborasi dengan kegiatan Jambore PKK tingkat Kota Tanjungpinang Ke 8 dengan menyiapkan beberapa kebutuhan pokok sehari-hari.

Kabid Ketahanan Pangan DP3 Tanjungpinang Yessy Pardeawati mengatakan GPM kali ini terdapat perbedaan harga dari sebelumnya.

Baca Juga :  Kunjungi TKN Toapaya, Hafiza Bacakan Buku Cerita di Hadapan Murid

“Iya ada sedikit perbedaan GPM kali ini adalah GPM mini ( kecil) karena jumlah vendor 3 saja ( Bulog, Sarimart, dan Gerai Pangan) harga tetap di bawah pasar,” jelasnya.

Gerakan Pangan Murah dilakukan dalam rangka Gerakan Nasional pengendalian inflasi pangan serta stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Untuk GPM itu, pihak DP3 Tanjungpinang menyiapkan beberapa bahan kebutuhan pokok sehari – hari masyarakat.

“Beras Premium Bulog, beras SPHP, daging kerbau beku, minyak goreng aneka merk, terigu, aneka sayuran, dan olahan peternakan ( telur asin),” lanjut Yessy.

Baca Juga :  Jalan Sudah Bagus, Warga: Terimakasih Pemerintah

Ia menambahkan kegiatan GPM direncanakan akan terus berlanjut untuk meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat.

“InsyaAllah lanjut minimal 6 kali lagi,” pungkasnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here