Beranda Kepri Karimun Polsek Kundur Gelar Apel Satlinmas Jelang Pemilu 2024

Polsek Kundur Gelar Apel Satlinmas Jelang Pemilu 2024

0
Jajaran Polsek Kundur Pores Karimun saat menggelar apel kesiapan jelang pemilu 2024 bersama lebih kurang 180 orang satuan pengamanan masyarakat (satlinmas), Camat Kundur, Lurah, serta Kepala Desa se Kecamatan Kundur, Selasa (10/10/2023) di halaman Mapolsek Kundur.F-Raja J

beritakepri.id, KUNDUR – Jajaran Polsek Kundur Pores Karimun menggelar apel kesiapan jelang pemilu 2024 bersama lebih kurang 180 orang satuan pengamanan masyarakat (satlinmas), Camat Kundur, Lurah, serta Kepala Desa se Kecamatan Kundur, Selasa (10/10/2023) di halaman Mapolsek Kundur.

Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa mengatakan gelar apel satlinmas bersama Camat Kundur, Lurah serta kepala desa dalam rangka persiapan pengamanan pemilu serentak pada Tahun 2024 mendatang di wilayah hukum Polsek Kundur Polres Karimun, kata Harefa.

Kegiatan apel satlinmas tersebut sambung Harefa dipimpin langsung Kanit Binmas Polsek Kundur AKP Sadi yang diikuti oleh Camat Kundur Syaifullah, SE, MM, Lurah Tanjung Batu Kota Agus Kurniawan, S.A.P, Lurah Tanjung Batu Barat Gefri Yendi, S.E, Kades Sungai Ungar Mukhlis, Kades Sungai Sebesi Nazaruddin, Kades Lubuk Rudiyanto, S.A.P, Kepala Urusan Agama Kundur Mukhrizal, S.Ag, Satlinmas Sekecamatan Kundur ±180 orang serta personel Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Kundur, jelas Harefa.

Baca Juga :  Sekda Karimun Lantik Dewan Hakim MTQ

Lebih jauh Harefa menyebutkan dalam kesiapan pemilu sangat penting melibatkan satlinmas, sebab bisa berkolaborasi bersama dalam kesiapan pengamanan bersama pihak kepolisian, dan masyarakat setempat dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya pemilu pada Tahun 2024 mendatang, ujar Harefa.

Dengan berkolaborasi kita berharap pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali pada tanggal (14/02/2024) mendatang bisa berjalan dengan aman, lancar, tidak ada hambatan, serta kondusif, harap Harefa.

Satuan Linmas sambung Harefa sangat perlu meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan untuk mendeteksi potensi yang mengancam diwilayah Kecamatan Kundur, makanya sangat perlu sekali kolaborasi bersama pihak kepolisian, ujar Harefa.

Baca Juga :  Zulkhainen Diusulkan Maju Pilkada Karimun

Harefa berpesan kepada satuan pengamanan masyarakat untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas segala ancaman, gangguan, halangan serta tantangan terkait ketertiban umum dan ketentraman yang terjadi di tengah masyarakat, pesan Harefa.

Linmas wajib peka terhadap segala bentuk perubahan-perubahan sosial yang terjadi di masyarakat, sehingga kita dapat melakukan langkah-langkah antisipatif untuk menghindari dampak yang lebih besar, ujar Harefa.***

Penulis : Raja J
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here