Beranda Kepri Tanjungpinang 10 Sampai 12 Maret 2023, IMCP Gelar Kejuaraan Motocross Piala Wali Kota...

10 Sampai 12 Maret 2023, IMCP Gelar Kejuaraan Motocross Piala Wali Kota Tanjungpinang

0
Ketua Pelaksana Kejuaraan Motocross/Gasstrack Piala Wali Kota Tanjungpinang Buddy Yeppie.F-Kominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Kerinduan pecandu motocross dan penunggang motor terabas di Kepulauan Riau akan adanya perlombaan motocross resmi, akan segera terobati. Ikatan Moto Cross Pinang (IMCP) dengan dukungan penuh Pemerintah Kota Tanjungpinang, mulai tanggal 10 sampai dengan 12 Maret 2023 akan menggelar Kejuaraan Motocross/Gasstrack Piala Wali Kota Tanjungpinang di sirkuit non permanen Sungai Ungar, Simpang Wacopek, Tanjungpinang.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Motocross/Gasstrack Piala Wali Kota Tanjungpinang Buddy Yeppie, mengatakan, kejuaraan seperti ini sudah lama tidak hadir di Tanjungpinang. Sementara di wilayah Kepri dan Tanjungpinang sendiri, menurut Buddy, banyak pengguna motor trail atau lebih dikenal dengan sebutan motor terabas yang bermain dalam kelompok-kelompok kecil.

Baca Juga :  Program Jaksa Masuk Sekolah, Firdaus Ajarkan Siswa Cegah Bullying

“Alhamdulillah kita mendapat dukungan dari Ibu Wali Kota, hingga kejuaraan ini dapat terselenggara. Kejuaraan ini adalah bentuk pembinaan kepada para pemotor, dan semoga dapat mengobati kerinduan masyarakat,” ungkap Buddy yang namanya sangat familiar di telinga pembalap Kepri.

Kejuaraan Motocross/Gasstrack Piala Wali Kota Tanjungpinang, memperlombakan 10 kelas mulai dari kelas special engine sampai kelas terabas non pembalap. Secara lengkap seluruh kelas yang diperlombakan dalam kejuaraan ini adalah : special engine, expro campuran non SE, grasstrack campuran 2 tak dan 4 tak 250 cc, kelas bebek 2 tak dan 4 tak 130 cc, trail standar pemula dan junior, kelas mini moto sampai dengan 12 tahun, sampai kelas open terabas non pembalap.

Baca Juga :  HUT Golkar ke 58, Jalan Sehat di Kundur Jadi Lautan Manusia

“Selain trofi dan piala wali kota, panitia juga menyediakan hadiah total hadiah sebesar Rp 48 juta. Banyak kelas yang diperlombakan, untuk mengakomodir seluruh potensi yang ada. Dengan biaya pendaftaran Rp 250 ribu, yang suka maen terabas pun kita berikan laluan untuk tampil di kejuaraan ini,” tambah Buddy.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here