Beranda Kolom Olahraga 21-25 Februari 2022 PSTI Tanjungpinang Akan Gelar Turnamen Sepak Takraw

21-25 Februari 2022 PSTI Tanjungpinang Akan Gelar Turnamen Sepak Takraw

0
Pengurus Kota Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengkot PSTI) Tanjungpinang akan menggelar turnamen PSTI Cup di Lapangan Pamedan pada 21-25 Februari 2022 mendatang.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Pengurus Kota Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengkot PSTI) Tanjungpinang akan menggelar turnamen PSTI Cup di Lapangan Pamedan pada 21-25 Februari 2022 mendatang.

Pelaksanaan turnamen sepak takraw ini juga, merupakan ajang silaturrahmi Pengkot PSTI Tanjungpinang dengan para atlet atlet Takraw Tanjungpinang.

Ketua Pengkot PSTI Tanjungpinang periode 2022-2026, Hendra Jaya S.IP

Ketua Pengkot PSTI Tanjungpinang periode 2022-2026, Hendra Jaya S.IP menyampaikan selain silaturrahmi, turnamen ini juga merupakan salah satu persiapan PSTI menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan pada Oktober mendatang.

“Dengan adanya turnamen ini, kita bisa menseleksi dan mempersiapkan atlet atlet Takraw Tanjungpinang yang handal sehingga meraih prestasi pada Porprov 2022 nanti,” papar Hendra Jaya, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga :  Banyak Yang Terbantu Program PKK, Juwariyah Ingin Terus Berkiprah

Legislator Partai Nasdem Dapil Tanjungpinang Timur ini juga mengatakan pendaftaran peserta atau tim takraw pada turnamen PSTI Cup ini tidak dipungut biaya.

“Pendaftaran gratis dan kita juga memberikan hadiah, piala dan piagam bagi tim Juara I hingga Juara IV,” ujar Hendra Jaya.

Selain itu, kata dia, saat ini pihaknya juga sedang mempersiapkan pengukuhan dan pelantikan Pengkot PSTI Tanjungpinang periode 2022-2026.

“Mudah – mudahan dalam waktu dekat ini, pengukuhan dan pelantikan kita bisa terlaksana dan berjalan lancar,” ucap Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Pengkot PSTI Tanjungpinang, Berima S.IP. Ia mengatakan PSTI Kota Tanjungpinang akan segera melaksanakan pengukuhan dan pelantikan Pengkot PSTI Kota Tanjungpinang periode 2022 – 2026.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Resmikan Yayasan Mualaf Sakinah Mandiri

“Turnamen PSTI Cup ini, merupakan salah satu kegiatan kita sebelum pengukuhan dan pelantikan. Pada turnamen sepak takraw ini, para peserta yang akan ikut hanya se Kota Tanjungpinang,” ujar Berima.

Hal ini juga, kata dia, merupakan gerak cepat PSTI Kota Tanjungpinang karena pada Oktober 2022 mendatang, Pekan Olahraga Provinsi yang ke 5 (Porprov V) akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan.

“Turnamen sepak takraw ini akan dipantau langsung oleh tim pelatih sepak takraw Porprov yang nantinya akan diseleksi atlit-atlit yang terbaik untuk memperkuat Kontingen Kota Tanjungpinang dalam ajang Porprov nanti,” ucapnya.

Masih kata Berima, PSTI Kota Tanjungpinang juga telah mengajukan permohonan ke Koni Tanjungpinang bahwa akan melaksanakan Pelatda secepatnya pada awal Maret hingga pelaksanaan Porprov nanti.

Baca Juga :  Gubernur Tinjau PAUD AISIYAH II dan Proyek Gurindam 12

“kita juga harus punya target di Porprov nanti. Dimana sepak takraw merupakan salah satu andalan Kota Tanjungpinang untuk meraih medali,” katanya.

Dia mengutarakan, untuk kekuatan sepak takraw di Provinsi Kepulauan Riau sangat berimbang, seperti Kabupaten Karimun sabagai salah satu juara bertahan, Batam, Bintan bahkan Natuna, Anambas, Lingga juga sekarang sudah mempersiapkan atlet atlet unggulan mereka.

“Mudah – mudahan, kedepan pembinaan atlet atlet muda akan kita lakukan dengan menghidupkan kembali Pusat Pembinaan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) yang dulu sempat berjalan,” ucapnya.(Cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here