Beranda Berita Utama Audiensi dengan GM PLN, Ansar Bahas Pasokan Listrik ke Kawasan Investasi

Audiensi dengan GM PLN, Ansar Bahas Pasokan Listrik ke Kawasan Investasi

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad membahas pasokan listrik di kawasan investasi dengan pejabat baru GM PLN Wilayah Riau-Kepri di Kantor Gubernur Kepri, Senin (23/5/2022). F- Istimewa

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menerima audiensi Pejabat Baru dan Lama General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepri (WRKR) di Ruang Kerja Gubernur, Dompak, Senin (23/5/2022). Agung Murdifi menggantikan Hartono sebagai GM PLN WRKR. Hartono dimutasi ke PLN Pusat yang membidangi distribusi wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Ansar Ahmad didampingi Kepala Dinas ESDM Kepri Muhammad Darwin menerima jajaran GM PLN WRKR bersama Manager UP3 Tanjungpinang Yusra Helmi, Senior Manager Keuangan Ambo Tua, dan Manager. UP2K Kepri Yuniar Budi.

Baca Juga :  HLN ke-76, Ansar  Resmikan Program Desa Berlistrik PLN

Pada kesempatan itu, Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Pejabat Lama GM PLN WRKR Hartono yang selama ini mendukung Pemprov Kepri dalam meningkatkan persentase rasio kelistrikan di Kepri.

Menurut Ansar Ahmad, sebelumnya Pemprov Kepri bersama PLN banyak terfokus pada peningkatan persentase rasio kelistrikan di pulau-pulau yang belum masuk listrik PLN. Namun ternyata secara khusus perlu pula memberikan perhatian pemenuhan kebutuhan listrik di kawasan-kawasan pengembangan ekonomi di Kepri.

“Karena gambaran ke depan masih banyak rencana-rencana investasi yang akan masuk ke Kepri. Termasuk wilayah-wilayah yang memang kita dorong investasi ke sana. Dimana  prospek investasi tersebut akan sangat memerlukan dukungan pasokan listrik” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Festival Padang Melang 2019 Tampilkan Dua Generations Music Night

Selanjutnya kepada Pejabat Baru GM PLN WRKR Agung Murdifi, Ansar Ahmad menyampaikan pihaknya akan bekerja sama dengan PLN WRKR menyusun kebutuhan usulan-usulan hingga ke depannya dapat berkoordinasi dengan Kementerian ESDM dan PLN Pusat untuk dapat menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD).

“Penyelenggaraan FGD Ini agar kita mendapatkan gambaran berapa banyak kebutuhan listrik yang kita perlukan untuk antisipasi. Mudah-mudahan pak Hartono tetap bisa membantu kita” harap Ansar Ahmad.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here