Beranda Berita Utama Banyak Warga Belum Nikmati Listrik Jadi Prioritas Komisi III DPRD Kepri

Banyak Warga Belum Nikmati Listrik Jadi Prioritas Komisi III DPRD Kepri

0
Ketua Komisi III DPRD Kepri, Widiastadi Nugroho bersama sejumlah anggota Komisi III lainnya; Surya Sardi, Nyanyang Haris, Yudi Kurnain, dan Samadin Sinaga.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Ketua Komisi III DPRD Kepri, Widiastadi Nugroho memimpin kunjungan kerja untuk mengecek langsung kondisi kebutuhan listrik di masyarakat. Bersamanya ikut juga sejumlah anggota Komisi III DPRD Kepri yakni, Surya Sardi, Nyanyang Haris, Yudi Kurnain, dan Samadin Sinaga.

Ketua Komisi III DPRD Kepri, Widiastadi Nugroho memimpin kunjungan kerja untuk mengecek langsung kondisi kebutuhan listrik di masyarakat.

Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun menjadi tujuan. Komisi III DPRD Kepri yang membidangi energi dan sumber daya mineral, mendapati fakta masih banyak rumah warga belum teraliri jaringan listrik.

Komisi III DPRD Kepri yang membidangi energi dan sumber daya mineral, mendapati fakta masih banyak rumah warga belum teraliri jaringan listrik.

“Masalah yang dihadapi saat ini bukan hanya jumlah pembangkitnya yang tidak seimbang dan jaringan transmisi serta distribusi yang sedang dibangun. Melainkan juga kemiskinan dan pertambahan konsumen atau rumah baru setiap tahunnya,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Kepri, Widiastadi Nugroho, pekan lalu.

Baca Juga :  Tanjungpinang Sedang di Verifikasi Lapangan Penilaian APE
Komisi III DPRD Kepri fokus dan konsisten memperjuangkan kebutuhan masyarakat ini.

Menurut Widiastadi, listrik dapat memberikan kesejahteraan untuk aktivitas masyarakat. Berbagai kegiatan akan berjalan baik bila daerah yang sudah memiliki listrik. Mulai dari kegiatan ekonomi, pendidikan, keagamaan, budaya, sosial dan olahraga jadi hidup. Setelah melihat dan mendengar langsung dari masyarakat yang berkeinginan untuk mendapatkan aliran listrik/penerangan seperti di daerah lain, hal ini menjadi prioritas Komisi III untuk dibahas.

Komisi III DPRD Kepri banyak melihat dan menerima masukan serta keluhan dari warga untuk menjadi bekal menyelesaikan masalah.

“Komisi III DPRD Provinsi Kepri akan fokus dan konsisten untuk memperjuangkan ini. Kita akan berkoordinasi dengan lintas sektoral. Pada intinya, dari hasil sidak ini banyak melihat dan menerima masukan serta keluhan dari warga. Dan ini yang akan menjadi bekal kita,” janjinya.(BK/R)

Baca Juga :  Pasien Positif Covid-19 Berusia 90 Tahun di Karimun Membaik
Komisi III DPRD Kepri banyak melihat dan menerima masukan serta keluhan dari warga untuk menjadi bekal menyelesaikan masalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here