Beranda Berita Utama Buka Rakor Kediklatan Provinsi Kepri, Ansar : Tingkatkan Kompetensi ASN Untuk Pelayanan...

Buka Rakor Kediklatan Provinsi Kepri, Ansar : Tingkatkan Kompetensi ASN Untuk Pelayanan Publik yang Terbaik

0
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad foto bersama usai membuka Rapat Koordinasi Kediklatan Provinsi Kepri yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kepri di aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (07/03/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, TANJUNGPINANG- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengatakan para aparatur sipil negara di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau wajib meningkatkan kompetensi dan kapabilitas demi memberikan pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat.

Penekanan tersebut dikatakan Ansar Ahmad saat membuka Rapat Koordinasi Kediklatan Provinsi Kepri yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kepri di aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (07/03/2022).

“Pelayanan apapun bentuknya dapat diberikan dengan baik, efisien, dan tepat waktu kalau dilayaninya oleh ASN yang berkualitas. Karena itu kita harus terus mendorong peningkatan kompetensi ASN secara menyeluruh,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Banyak Yang Terbantu Program PKK, Juwariyah Ingin Terus Berkiprah

Rapat koordinasi kediklatan yang bertema “Sinkronisasi dan Kolaborasi Pengembangan Kompetensi ASN Menuju Smart ASN di Provinsi Kepulauan Riau” ini menghadirkan narasumber Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN LAN RI, Muhammad Taufiq, dan Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB, Aba Subagja.

Bagi Ansar Ahmad, peningkatan kompetensi ASN Pemprov Kepri ini juga sejalan dengan visi yang diusung dirinya bersama Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina yaitu mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, dan berdaya saing dengan berbasiskan iman dan taqwa.

Baca Juga :  Selain Batam, Ilham Habibie Berniat Juga Berinvetasi di Kota Lain di Kepri

Kedepannya, untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik, Ansar Ahmad akan menginstruksikan setiap OPD agar membuat minimal satu inovasi pelayanan publik setiap tahunnya.

“Nantinya akan kita beri penilaian kepada para pimpinan OPD dan outputnya adalah maksimalnya pelayanan publik,” lanjut Ansar Ahmad.

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Kepri Sardison menyebutkan ini diikuti 164 ASN dari seluruh kabupaten dan kota di Kepri.

“Tujuan dari rapat ini adalah untuk semakin meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi pengembangan ASN menjelang Musrenbang,” kata Sardison.

Baca Juga :  PWI Imbau Pers Tak Ungkap Identitas Pasien Virus Corona dan Ciptakan Kepanikan

Selain itu, dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara BPSDM Provinsi Kepri dan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri untuk mengembangkan aplikasi SmartASN sebagai daya dukung pengembangan ASN melalui digitalisasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi, Kepala Bkpsdm Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri, sejumlah staf khusus Gubernur Kepri, dan seluruh kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepri.(Cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here