Beranda Pariwisata Diumumkan Menparekraf, Pulau Penyengat Masuk 500 Besar Desa Wisata ADWI 2023

Diumumkan Menparekraf, Pulau Penyengat Masuk 500 Besar Desa Wisata ADWI 2023

0
Masjid Raya Sultan Riau Pulau Penyengat.F-Disbudpar Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) masuk 500 besar Desa Wisata, Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Pengumuman tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, melalui video yang diunggah di akun Instagram Kemenparekraf RI.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri mengucap rasa syukur karena pulau Penyengat berhasil masuk 500 desa wisata di ajang anugerah desa wisata Indonesia 2023.

“Alhamdulillah, setelah melewati proses kurasi dan penilaian dari dewan juri, Penyengat berhasil lolos 500 desa wisata dari 4.573 desa wisata yang mendaftar di ADWI 2023,” ucap Nazri, Sabtu (18/3/2023).

Baca Juga :  Presiden Jokowi Teken Keppres, Rabu 27 Juni Libur Nasional

Untuk meraih penilaian ke tahap selanjutnya, kata Nazri, pihaknya telah menggandeng dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik pokdarwis, pengelola destinasi wisata, pengiat pariwisata, masyarakat, organisasi seperti PHRI dan Asita, hingga Perguruan Tinggi dan akademisi pariwisata.

Dengan capaian ini tentunya menjadi semangat bagi kita semua untuk terus kreatif, berinovasi, dan berbenah membangun pariwisata berkelanjutan di kota Tanjungpinang.

“Untuk mencapai penilaian terbaik, kami membutuhkan dukungan dan kerja sama seluruh pihak. Mohon doa masyarakat agar Penyengat terus melaju ke tahap 50 besar dan menjadi desa wisata terbaik di Indonesia,” harap Nazri.***

Baca Juga :  Marco Boldrini, Perenang Itali Jawara "Batam Classic Swim" 2023

Penulis : Red
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here