beritakepri.id, BINTAN — Kepolisian Resor Bintan melakukan pengawalan logistik Pemilu 2019 alokasi Kecamatan Tambelan.

Pengawalan oleh aparat Polres Bintan berawal dari Gudang KPUD Bintan selanjutnya transit di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Kecamatan, Bintan Timur.

Logistik pemilu tersebut diangkut menggunakan KM Sabuk Nusantara 80 tujuan Kecamatan Tambelan, Jumat (29/03/2019).

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si melalui Kabagops Kompol Robinson Sembiring mengatakan pergeseran logistik Pemilu 2019 ke wilayah Kecamatan Tambelan sebagai upaya percepatan waktu. Mengingat Kecamatan Tambelan sangat jauh jaraknya dari ibukota Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  PKK Bintan Selalu Menanamkan Kepedulian dan Semangat Berbagi

Menurutnya, sarana kapal yang mengarah ke Pulau Tambelan ini sangat terbatas dan lamanya perjalanan sampai ke tujuan membutuhkan waktu lebih kurang 28 jam.

“Sebanyak tujuh personil Polres Bintan dipimpin langsung Kanit Gakkum Satpolair Polres Bintan Iptu Rusli Yatna mengawal langsung perjalanan logistik Pemilu 2019 tujuan Tambelan sekaligus personil pengawal tersebut diploting sebagai petugas pengamanan TPS di Kecamatan Tambelan,” katanya.

Sementara dalam perjalanan dari gudang KPUD Bintan menuju Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, logistik Pemilu 2019 alokasi Kecamatan Tambelan diangkut menggunakan truk dan mobil minibus serta dikawal oleh personil Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta Polres Bintan.(BK/Helmi)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here