Beranda Kepri Bintan Panen Jagung di Bintan, Nasdem Bintan Dorong Petani Tingkatkan Produktivitas

Panen Jagung di Bintan, Nasdem Bintan Dorong Petani Tingkatkan Produktivitas

0
Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Dapil Bintan Lingga Khazalik meninjau petani panen jagung di Bintan.F-Istimewa

beritakepri.id, BINTAN – Sejumlah kelompok tani di Bintan yang tergabung dalam Paguyuban Tandem atau Tani Desa Mandiri ini, melakukan panen Jagung di Kampung Pelita Baru Desa Kuala Sempang Kecamatan Seri Kuala Lobam Bintan, Sabtu (9/4/ 2022).

Program pertanian jagung yang di gerakan melalui aspirasi Mirwan, Anggota DPRD Kabupaten Bintan dari Fraksi Partai Nasdem ini berhasil menghimpun hampir 25 Petani dengan luas lahan bervariasi dari setengah hektar hingga 1 (satu) hektar.

Petani petani dalam paguyuban Tandem ini tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bintan. Mereka di berikan Bantuan bibit, pupuk dan obat pestisida dibantu melalui Dinas Pertanian Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Siapkan 3 Milyar Rupiah

Muhammad Nasrullah salah seorang petani yang sedang panen perdana menuturkan bahwa program ini sangat membantu dirinya bersama keluarga untuk mengembangkan pertanian jagung. Ini merupakan pengalaman nya yang pertama menanam jagung yang sebelumnya bercocok tanam sayur mayur.

Program Jagung ini ia lakukan sekitar 3 bulan 10 hari dari tanam hingga panen. Kedepan ia berharap program dukungan ini terus berlanjut. Sambil berprofesi sebagai guru mengaji di Masjid ia juga menekuni pertanian jagung ini walau harus hingga larut malam menyiram tanam ungkapnya.

Baca Juga :  KEK Galang Batang, Dari Kepri untuk Indonesia

Hadir dalam Panen perdana ini Drs. Khazalik Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bintan. Disela -sela panen perdana ini menuturkan bahwa sangat mengapresiasi semangat para petani untuk mengembangkan pertanian di Bintan. Dengan usaha yang gigih, keuletan, kesabaran serta mendapat Rahmat dari Allah SWT berhasil panen.

Khazlik berharap hasil pertanian jagung ini dapat memenuhi kebutuhan lokal. Hasil jagung ini akan sebagai membantu perekonomian bagi keluarga petani dan masyarakat sekitar. Akan berjuang bersama pemerintah kabupaten, provinsi hingga pemerintah pusat untuk meningkatkan produktivitas pertanian jagung.

Baca Juga :  Ansar Serahkan Bantuan Hibah Rp2,04 Miliar Untuk Masjid, Pesantren, Gereja Hingga Vihara di Bintan

“Pihaknya akan terus memperjuangkan alat-alat pertanian, program pertanian terpadu atau pengembangan food estate melalui dukungan pemerintah daerah dan juga pemerintah pusat”, tutupnya.***

Penulis : Chalima
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here