Beranda Kepri Bintan Pastikan Pelayanan Berjalan, Wakil Bupati Bintan Kunjungi 4 SKPD

Pastikan Pelayanan Berjalan, Wakil Bupati Bintan Kunjungi 4 SKPD

0
Wakil Bupati Bintan, Robby Kurniawan Berdiskusi saat mengunjungi empat organisasi perangkat daerah (OPD).

beritakepri.id, BINTAN – Untuk memastikan pelayanan publik terus berjalan di Kabupaten Bintan, Wakil Bupati Bintan, Robby Kurniawan mengunjungi empat organisasi perangkat daerah (OPD). Ke empat OPD tersebut, yakni Dinas Tenaga Kerja, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bintan.

“Silaturahmi sekaligus memastikan bagaimana kegiatan operasionalisasi berjalan dengan baik seperti pelayanan umum yang ada di SKPD,” ungkapnya, Senin pagi (22/3).

Roby juga membeberkan, Disnaker sebagai pusat pelayanan informasi ketenagakerjaan harus dapat berjalan dengan baik ditengah pandemi. Dalam kunjungan tersebut, dirinya meminta Disnaker melakukan pengembangan inovasi untuk memudahkan pencari kerja mendapatkan kemudahan fasilitas dan informasi ketenagakerjaan. Begitupun juga dengan Dinas Lingkungan Hidup sebagai pelayanan non administrasi, dirinya meminta agar permasalahan sampah dan lingkungan di Kabupaten Bintang hendaknya bisa teratasi dengan baik.

Baca Juga :  Buka Turnamen Sepakbola Pordesmart Cup IX Desa Malang Rapat, Ronny Kartika Minta Junjung Sportivitas

Sementara untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai pusat layanan publik terkait pendataan kependudukan. Masa pandemi diharuskan melakukan penyesuaian adaptasi dan inovasi pola kerja termasuk pelayanan publik bidang administrasi kependudukan (adminduk).

“Penyesuaian adaptasi khususnya dimasa pandemi membutuhkan sebuah inovasi terhadap pola kerja yang menyangkut kualitas pelayanan kependudukan, ketenagakerjaan dan lingkungan yang cepat dan tepat dengan orientasi layanan kepada masyarakat, harus dapat kita dilakukan” jelasnya.

Terkait kunjungannya ke Kesbangpol Bintan, karena pandemi Covid-19 masih melanda maka dibutuhkan kesigapan dari seluruh stakeholder yang ada terhadap program pemulihan ekonomi yang akan dilakukan dimana salah satunya Kesbangpol Bintan memiliki peran tersebut.

Baca Juga :  Endang Abdullah Monitoring Pelayanan OPD

“Kesigapan kita menghadapi pandemi Covid 19 salah satunya melalui penanganan pemulihan ekonomi, sehingga kita berharap semua bisa terlibat. Kesbangpol juga memiliki peran sebagai arah petunjuk dan mengambil langkah kebijakan untuk terpeliharanya stabilitas keamanan lingkungan,” pungkasnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here