Beranda Kepri Tanjungpinang Pengingatan HGN 2021, Rahma Berharap Guru Jadi Pemacu Prestasi Anak Bangsa

Pengingatan HGN 2021, Rahma Berharap Guru Jadi Pemacu Prestasi Anak Bangsa

0
Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menjadi Pembina Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PGRI Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, (25/11).F-Istimewa Humas Pemko Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menjadi Pembina Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PGRI Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, (25/11/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dra. Hj. Endang Susilawati, Ketua PGRI Provinsi Kepri, Parida, M.Pd, Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, H. Iskandar, S.Pd, Kepala Sekolah dan perwakilan guru.

Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI kali ini mengambil tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Dalam amanatnya Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. Rahma menyampaikan bahwa Tahun 2021 ini, telah memasuki tahun kedua dalam suasana pandemi covid-19. Penanganan pandemi covid-19 di tanah air, khususnya di Kota Tanjungpinang sangat menggembirakan sehingga memungkinkan sekolah kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Dengan kondisi tersebut, pembelajaran kembali dapat dilakukan secara luring maupun bauran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan. Karena, tidak ingin sekolah menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19, maka dari itu, keselamatan dan kesehatan anak didik, pendidik, dan tenaga kependidikan menjadi prioritas utama.

Baca Juga :  Malam ke-23 Ramadhan, Rahma dan Jajarannya Pemko Tanjungpinang Laksanakan I’tikaf di Masjid Jami’ Zul Firdaus

“Dengan kembali dibukanya sekolah diharapkan dapat menekan angka learning loss dan meminimalisir terjadinya last generation pada anak didik kita,” kata Rahma.

Selanjutnya, satu hal yang menjadi pembelajaran penting pasca covid, kata Rahma, adalah peran guru tidak dapat digantikan oleh teknologi. Karena, menurutnya, guru itu suri tauladan, kawan belajar, dan pemberi semangat ulung agar bara api anak didik tetap menyala untuk terus belajar meraih mimpi.

“Guru juga dituntut menjadi pembelajar sejati, sehingga kehadiran guru tetap relavan sepanjang waktu, termasuk ketika kita memasuki era masyarakat 5.0,” ucapnya.

Baca Juga :  Gratis, Rahma Sediakan Jaminan Kesehatan Untuk 21 Ribu Warga Tak Mampu

Untuk itu, PGRI diharapkan menjadi rumah belajar dan rumah yang nyaman bagi semua anggotanya. PGRI adalah mitra strategi pemda dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar tercapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu untuk Indonesia, utamanya kota Tanjungpinang.

“Selamat HUT ke-76 PGRI dan HGN. Semoga dedikasi dan pengabdian kita menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan. Bangkit guruku, maju negeriku, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” seru Rahma menutup sambutannya.

Baca Juga :  Hasil Paripurna DPRD Tanjungpinang Tetapkan Oktavio Bintana Pengganti Ade Angga

Acara juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada tokoh peduli pendidikan dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba HUT PGRI dan HGN 2021.(Chalima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here