Beranda Kepri Bintan Tingkatkan Status, RSUD Kabupaten Bintan Disurvey Tim Akreditasi

Tingkatkan Status, RSUD Kabupaten Bintan Disurvey Tim Akreditasi

0
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith didampingi Sekda Bintan Ronny Kartika memberikan sambutan saat menyambut Tim Akreditasi di RSUD Bintan, Senin (6/11/2023).F-Diskominfo Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan terus berupaya dalam meningkatkan status/predikat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan. Kepala Rumah Sakit RSUD Bintan, dr Bambang menerangkan untuk itulah hari ini dimulai survey oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) secara during yang dipimpin oleh dr Judiwan Dellas Maswar, MARS, FISQua dan Ns. Yaniek Sufiandri, S.Kep, MARS.

“Tim akan melakukan penilaian dan riset pada berbagai fasilitas maupun pelayanan RSUD Bintan” ujarnya di RSUD Bintan, Senin (6/11/2023).

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith didampingi Sekda Bintan Ronny Kartika saat menyambut Tim Akreditasi menuturkan harapannya agar RSUD Bintan terstandarisasi dalam setiap pelayanan kesehatan. Dirinya juga berharap, dengan peningkatan status rumah sakit tentunya akan mampu memberikan pelayanan yang lebih optimal.

Baca Juga :  LSM Cindai Kepri Dorong Polisi Selidiki Kasus Perusakan Mangrove di Tanjung Unggat

“Kita tentu mengharapkan agar, mutu pelayanan RSUD Bintan dapat terus ditingkatkan serta menjadi rumah sakit yang terbaik bagi masyarakat” ujarnya.

Diketahui bahwa tim surveyor KARS akan melakukan penilaian status akreditasi RSUD Kabupaten Bintan berdasarkan pedoman Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS). SNARS Akreditasi Rumah Sakit akan berisi tentang sasaran keselamatan pasien, standar keselamatan berfokus pada pasien, standar manajemen rumah sakit, program nasional, dan Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan Rumah Sakit.***

Penulis : Red/Hasyim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here