Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto mengatakan, program penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako dari Pemprov Kepri kepada kabupaten/kota akan dilanjutkan pada Juni 2020.

Hingga saat ini, dari 7 kabupaten/kota Pemerintah Provinsi Kepri baru menyalurkan sebanyak 50 ribu paket, kepada 2 kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Karimun 35 ribu paket, dan Kabupaten Lingga 15 ribu paket.

Sementara untuk 5 daerah kabupaten/kota lainnya, Isdianto menyatakan, akan disalurkan pada awal Juni 2020 mendatang.

“Sehabis lebaran ini, kita akan lanjutkan penyaluran ke 5 kabupaten/kota yang lain,” katanya di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (28/5/2020).

Baca Juga :  Hasil Swab Di Jakarta, Semua Negatif

Isdianto juga mengakui, kendala belum disalurkannya paket sembako ke 5 daerah kabupaten/kota di Kepri itu, dikarenakan menunggu masing-masing daerah tingkat II tersebut menyalurkan bansosnya masing-masing.

“Seperti Kota Batam, beberapa waktu lalu juga melakukan pembagian bantuan sembako yang berasal dari APBD Kota Batam. Hingga kita tunggu selesai, untuk mencegah penerima tidak tumpang tindih,” ujarnya.

Untuk data penerima bantuan JPS, Isdianto mengakui juga sudah memperolehnya dari kabupaten/kota, kecuali Kabupaten Bintan yang belum, dan Kepri akan tetap menunggunya.

Isdianto juga mengatakan, dari Rp172 Milliar dana Bantuan Tidak Terduga (BTT) alokasi anggaran Percepatan Penanganan Covid-19 untuk program perbaikan ekonomi dan Jaring Pengaman Sosial (JPS), Pemerintah Provinsi Kepri sudah membelanjakan sekitar 30 persen dana tersebut.

Baca Juga :  Merasa Sangat Kehilangan, Isdianto Ajak Seluruh Masyarakat Doakan Syahrul

Namun untuk progresnya, baru pemberian bantuan sembako ke dua kabupaten dan biaya pendidikan yang terealisasi.(BK/PM/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here