Beranda Kepri Karimun Aunur Rafiq Sampaikan 4 Prioritas Pembangunan Yang Akan Diwujudkan

Aunur Rafiq Sampaikan 4 Prioritas Pembangunan Yang Akan Diwujudkan

0
Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat dan Wakil Ketua DPRD Rasno saat paripurna, Senin (08/08/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan 4 prioritas pembangunan. Yang akan dilaksanakan pada tahun ini sebagaimana tertuang dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD).

Hal itu ia sampaikan saat paripurna penyampaian rancangan kebijakan umum perubahan APBD dan PPAS perubahan APBD berdasarkan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Kedua dokumen tersebut adalah RKPD yang ditetapkan dengan Perbup Karimun No 28 Tahun 2021 tentang RKPD Kabupaten Karimun Tahun Anggaran 2022, dan Permendagri No 27 Tahun 2021 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2022.

Baca Juga :  Hasil Paripurna DPRD Tanjungpinang Tetapkan Oktavio Bintana Pengganti Ade Angga

Sebagaimana tema pembangunan nasional dan tema pembangunan provinsi, prioritas pembangunan dari masing-masing tingkatan pemerintahan, maka Kabupaten Karimun menetapkan tema pembangunan sebagaimana yang telah dituangkan di dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Karimun Tahun Anggaran 2022 yaitu “Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan serta Pemerataan Pembangunan Kabupaten Karimun yang Berkeadilan” dengan prioritas pembangunan:

1. Pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM dan penguatan ketahanan pangan.
2. Peningkatan kualitas SDM melalui penguatan kesehatan, pendidikan dan ketenagakerjaan.
3. Percepatan Infrastruktur yang berkeadilan.
4. Perwujudan tatakelola pemerintahan yang baik.

Baca Juga :  Pantau Penyaluran BLT Migor dan BSS, Aunur Rafiq Imbau Penerima Manfaatkan Bantuan Sesuai Kebutuhan

Secara umum postur rancangan kebijakan umum perubahan APBD, serta prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan APBD Kabupaten Karimun Tahun 2022 yang berkaitan dengan pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan daerah yang diproyeksikan sebesar Rp 1,3 triliun atau tepatnya Rp 1.398.387.746.174,74.***

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here