Beranda Berita Utama Basarnas Tanjungpinang Terima Satu Unit Perahu Karet RIB Dari Basarnas Pusat

Basarnas Tanjungpinang Terima Satu Unit Perahu Karet RIB Dari Basarnas Pusat

0
Perahu Karet RIB Bantuan Basarnas Pusat tiba di Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG- Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang menerima bantuan perahu karet RIB dari Kantor Basarnas Pusat. Serah terima tersebut langsung diterima oleh Kepala Basarnas Tanjungpinang, Mu’min di Tanjungpinang, Selasa (29/12/2020).

“Secara administrasi, RIB saya terima karena sudah kontrak. Tetapi saya menekankan kepada pihak penyedia untuk dilakukan pelatihan kepada personel Basarnas Tanjungpinang dalam penguasaan RIB ini, RIB yang hebat akan percuma kalau personel belum menguasai penuh.”Kata Mukmin

Oleh karena itu lanjut nya, ia sangat mengharapkan kepada pihak penyedia untuk dapat melatih para personel Basarnas Tanjungpinang untuk betul-betul menguasai RIB ini dari segi operasional maupun perawatannya dari hari ini.

Baca Juga :  Setelah 20 tahun, Polemik Aset antara Bintan dan Tanjungpinang Tuntas!

“RIB ini memiliki daya jelajah dengan kecepatan maksimal sampai 37 Knot dengan RPM 5500, oleh karena itu saya sangat mengharapkan penyedia untuk memberikan pelatihan kepada personil.”Jelas Mukmin

Sebelum diserahkan RIB sudah melewati berbagai uji seperti dock trial, sea trial sehingga RIB ini layak digunakan untuk mendukung Operasi SAR di wilayah kerja Basarnas Tanjungpinang.(r/Sueb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here