Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Provinsi Kepri, Naharuddin.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020 rencananya akan digelar pada 29 April mendatang. Berbeda dari sebelumnya, Musrenbang ditengah pandemi Covid-19 ini akan dilaksanakan tanpa seremonial dan tidak ada kumpul-kumpul.

“Semua dilaksanakan dengan metode online,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Provinsi Kepri, Naharuddin, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, Musrenbang wajib dilaksanakan karena bertujuan untuk menyusun serta menampung usulan pembangunan dari kabupaten/kota ke provinsi. Usulan-usulan ini sejalan dengan peningkatan ekonomi masing-masing daerah.

Baca Juga :  Komitmen Beri Dukungan, Sekda Kepri Berharap UMRAH Jadi Pencetak SDM Unggul

“Gubernur akan membuka Musrenbang online. Begitu juga Menteri Dalam Negeri dan Menteri Bappenas akan melakukan pengarahan melalui online. Seluruh kepala daerah kabupaten/kota, DPRD Provinsi Kepri, serta pimpinan FKPD Provinsi Kepri menghadiri di tempatnya masing-masing,” jelasnya.

Setelah pembukaan, pelaksanaan Musrenbang akan dilanjutkan dengan agenda masukkan usulan dari beberapa pihak dan daerah.

“Setelah pembukaan pada tanggal 29, selanjutnya kita akan menerima usulan dari berbagai pihak hingga ditutup pada 4 Mei. Setelah itu baru kita himpun seluruh usulan itu dalam RKPD, selanjutnya kita umumkan,” katanya.(PM/BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here