Bupati Bintan, Apri Sujadi mengumumkan kasus pertama seorang warganya yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

beritakepri.id, BINTAN — Bupati Bintan, Apri Sujadi mengumumkan kasus pertama seorang warganya yang terinfeksi covid-19. Berjenis kelamin perempuan, asal Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, awalnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan menjalani perawatan di RSUP Raja Ahmad Thabib. Berdasarkan hasil swab PCR, perempuan yang memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia itu positif.

“Kita doakan semoga kondisinya terus membaik dan sembuh,” ujar Apri Sujadi, Selasa (21/4).

Ia juga berharap, kepada seluruh warga Kabupaten Bintan agar tidak memberikan stigma negatif kepada siapapun yang terpapar virus corona. Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat, mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan physical distancing, serta mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang.

Baca Juga :  Idul Adha 1440 Hijriah Jatuh pada 11 Agustus 2019

“Jangan panik, apalagi menstigma negatif mereka, baik yang positif covid 19 maupun PDP di rumah sakit, atau siapapun yang perlu penanganan khusus. Ini untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Dia juga mengimbau agar saat bepergian dengan kepentingan mendesak selalulah gunakan masker. Hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun. Berolahraga meski tinggal di rumah, dan konsumsi makanan bergizi. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here