Beranda Kepri Bintan Buka Kijang Kota Tua Festival, Roby Kurniawan: Kijang Ini Punya Sejarah Panjang

Buka Kijang Kota Tua Festival, Roby Kurniawan: Kijang Ini Punya Sejarah Panjang

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka Kijang Kota Tua Festival sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Ke 75 Kabupaten Bintan, Sabtu malam (25/11/2023) di Pasar Impres Kota Tua Kijang.F-Diskominfo Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka Kijang Kota Tua Festival sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Ke 75 Kabupaten Bintan. Dalam kesempatan ini, Roby menyampaikan suka citanya melihat antusias masyarakat yang sungguh luar biasa.

“Bapak Ibu, ini perdana kita lakukan dan semoga bisa menjadi agenda rutin tahunan yang semakin besar nantinya. Ini jadi wadah generasi muda kita semakin mengenal kekayaan budaya Bintan, di samping ini juga menjadi salah satu geliat meningkatkan perekonomian” ungakpnya, Sabtu malam (25/11/2023) di Pasar Impres Kota Tua Kijang.

Baca Juga :  Lokasi Pengambilan Api Obor Porprov 2022 Kepri Dibersihkan

Roby kemudian menjelaskan bahwa Kijang Kota Tua Festival ini lahir dari sejarah Kota Kijang itu sendiri. Kijang yang sempat menjadi Ibu Kota Kabupaten Bintan ini memang menyimpan sejarah yang cukup panjang.

“Kijang ini punya sejarah panjang, bahkan pada saat Kabupaten Kepulauan Riau dulu Kijang ini sudah dikenal. Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut meramaikan acara dari kita dan untuk kita ini, mohon maaf juga bahwa kegiatan ini mungkin mengganggu aktifitas di sekitar. Namun tujuan kita untuk memeriahkan dan mengangkat kembali sejarah di Kota Tua ini” tambahnya.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Karimun Laksanakan Kring Serse

Kijang Kota Tua Festival ini menampilkan berbagai perlombaan budaya yanh diikuti para siswa TK, SD hingga SMP sederajat se Kabupaten Bintan. Hingga dua hari ke depan, Stand dan Bazar kuliner akan berjejeran yang tentunya dapat dikunjungi masyarakat.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekda Bintan Ronny Kartika, Kapolres Bintan dan unsur jajaran FKPD Bintan.***

Penulis : Red/Hasyim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here