Beranda Kepri Tanjungpinang Danlanud RHF Resmi Mengukuhkan Tim Satgas Percepatan Pembangunan Baseops, Apron dan Taxiway...

Danlanud RHF Resmi Mengukuhkan Tim Satgas Percepatan Pembangunan Baseops, Apron dan Taxiway Lanud RHF

0
Danlanud RHF saat Mengukuhkan Tim Satgas Percepatan Pembangunan Baseops, Apron dan Taxiway Lanud RHF.F-Humas Danlanud RHF

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Sarana dan Prasarana (Sapras) Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) makin ditingkatkan.

Di kawasan Lanud RHF akan dibangun Baseops, Apron, Taxiway serta Sapras penunjang lainnya.

Guna mempercepat pembangunan, Baseops dan Apron tersebut, Danlanud RHF mengukuhkan Tim Satgas.

Pengukuhan tersebut dikukuhkan Danlanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman di Lapangan Mako Lanud RHF, Rabu 18 Oktober 2023 lalu dan diikuti seluruh personel Lanud RHF.

Berdasarkan Surat Perintah Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Nomor Sprin/96/IX/2023 memerintahkan perlu terbentuknya Tim Satuan Tugas (Satgas) dalam stuktur organisasi.

Baca Juga :  200 Regu Ikut Lomba Gerak Jalan di Bintan, Berikut Daftar Pemenangnya

Maka Danlanud RHF secara resmi mengukuhkan Tim Satgas yang terdiri dari Komandan Satuan Tugas.

Kemudian Perwira Pemegang Kas, Perwira Sekretaris, Komandan Tim Penyiapan Pengembangan Operasi.

Selanjutnya Komandan Tim Pengadaan Lahan, Perencanaan dan Pengembangan Sarana Prasarana, Komandan Tim Pengamanan Fisik, Komandan Tim Komunikasi Sosial. Dan terkahir yakni Komandan Tim Pengamanan Tertutup dan Penggalangan, serta Perwira Hukum.

Tentunya menjadi harapan besar diwujudkannya pembangunan Baseops, Apron dan Taxiway tersebut.

Karena pembanguan Sapras tersebut perintah dari Pimpinan TNI Angkatan Udara yang bekerja keras untuk mewujudkannya.

Baca Juga :  Jadi Irup HUT Agraria Ke-62, Adi Prihantara Himbau BPN Gesa Percepatan PTSL

Kemudian sejalan dengan Visi 2030 Danlanud RHF untuk berdiri dan berfungsinya Baseops, Apron, Taxiway dan Sarana Penunjang lainnya milik Lanud RHF yang baru, Mandiri dan Terintegrasi.

Sapras itu diperkirakan paling cepat akan terwujud pada Triwulan IV 2023 atau paling lambat Triwulan IV TA. 2030 mendatang.

“Melalui Satgas ini harapannya kedepan Satgas ini bekerja dengan keras, giat, berkoordinasi dengan cermat berinovasi tentunya dan berkesinambungan dan berkelanjutan, “ujar Danlanud RHF.

Karena tambah dipundak Tim Satgas inilah nasib dan masa depan Lanud Raja Haji Fisabilillah tercinta ini yang telah 65 Tahun berdiri lebih dari setengah abad ditentukan.

Baca Juga :  Riadi Ketua PWI Karimun Ikut Bertarung di Pemilihan Ketua PWI Kepri 2023-2028

“Dengan Upacara ini maka secara resmi Satgas ini telah melaksanakan perintah untuk memulai tugas sampai nanti fasilitas yang dimaksud melalui Visi Danlanud RHF di tahun 2030 dapat diwujudkan dengan memiliki Baseops, Apron, Taxiway dan sarana penunjang lainnya yang mandiri atau milik sendiri dan terdaftar sebagai IKN atau iventaris negara dan TNI Angkatan Udara, “ujar Danlanud RHF dalam Amanatnya.***

Penulis : Red
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here