Ketua FKPPI Kepri, Irwan Panggabean foto bersama satgas relawan usai menerima penghargaan dari Gubernur Kepri.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubenur Kepri, Nurdin Basirun menyerahkan penghargaan kepada lima orang satuan tugas (satgas) FKPPI Kepri yang menjadi relawan di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bersempena peringatan hari Pahlawan, Sabtu (10/11) penghargaan itu diserahkan usai upacara di halaman kantor Gubernur Kepri.

Gubernur, Wagub dan Sekda Kepri bersama satgas relawan FKPPI

Pemerintah Provinsi Kepri menganggap, satgas FKPPI Kepri itu layak mendapat apresiasi karena berkontribusi menjadi relawan yang turun langsung membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Gubernur Kepri menyerahkan penghargaan kepada salah satu anggota satgas relawan FKPPI.

“Inilah bentuk apresiasi kita terhadap mereka. Bahwa apa yang telah mereka perbuat hendaknya menularkan semangat positif dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Nurdin.

Baca Juga :  Mappilu PWI Diharap Mengimplementasikan Peran dan Tugas Pers dalam Tanggungjawab Kebangsaan

Ketua FKPPI Kepri, Irwan Panggabean menuturkan, kelima satgas relawan tersebut terdiri dari empat laki-laki dan satu wanita. Mereka adalah Nobel, Ari, Heri, Gatot, dan Rince.

Ketua FKPPI Kepri, Irwan Panggabean.

Menurut Irwan, sebelum berangkat ke Palu, mereka juga aktif, baik tenaga dan pikiran dalam upaya mengumpulkan donasi bantuan selama dua minggu. “Inilah salah satu makna kehadiran FKPPI ditengah masyarakat. Berkontribusi secara aktif dan memberikan manfaat secara nyata,” ungkap Irwan.

Terkait pemberian penghargaan ini, kata Irwan, adalah sebagai salah satu bentuk pengakuan bahwa FKPPI Kepri diakui secara de facto maupun de jure dan kiprah sosial kemasyarakatan benar nyata. Kedepannya Irwan berharap hubungan yang terjalin dapat diwujudkan dalam kerjasama lebih luas agar dapat selalu bersinergi dalam setiap kegiatan kemasyarakatan.

Baca Juga :  Nurdin dan Rudi Perkuat Pembangunan Keagamaan

“Semoga penghargaan ini bisa mengobati kelelahan tim relawan selama bertugas di daerah bencana, yakni Palu dan Donggala Sulawesi Tengah,” ujarnya.(BK)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here