Beranda Kepri Tanjungpinang Diresmikan Rahma, Masjid Nur Ar Rahmah Langsung Gelar Sholat Jumat Berjamaah Perdana

Diresmikan Rahma, Masjid Nur Ar Rahmah Langsung Gelar Sholat Jumat Berjamaah Perdana

0
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M. Saat meresmikan Masjid Nur Ar Rahmah, Jumat (6/1/2023).F-Kominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG- Serangkaian dengan peringatan Hari Jadi ke-239 Tanjungpinang, Masjid Nur Ar Rahmah yang berada di kawasan Quran Center Syahrul Quran diresmikan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M. Sebelum peresmian dilaksanakan tausiyah dan dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat Jumat berjamaah perdana, Jumat (6/1/2023).

Dalam sambutannya, Rahma menyampaikan rasa syukur atas pembangunan Masjid Nur Ar Rahmah. “Alhamdulillah, proses pembangunan masjid ini telah selesai dengan melewati tahapan prosesnya, dan perencanaannya juga tertuang dalam RPJMD Kota Tanjungpinang 2018-2023 yang telah disusun bersama Almarhum Ayah Syahrul. Sehingga sekarang dapat kita manfaatkannya dan selesai sesuai target, juga sangat indah dilihat dari berbagai penjuru,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bantu Ketahanan Ekonomi Keluarga

Tak hanya itu, Rahma mengatakan Masjid Nur Ar Rahmah ini dapat menambah daftar baru masjid di Kota Tanjungpinang dan dapat digunakan oleh masyarakat sekitar untuk melaksanakan ibadah.

“Selain menjadi sarana pembelajaran bagi santri di quran center, masjid ini dapat juga dipergunakan oleh masyarakat umum sebagai tempat ibadah. Mungkin selama ini masjid sedikit jauh, kali ini jaraknya lebih dekat dengan pemukiman warga sehingga diharapkan mesjid ini akan ramai jamaahnya,” lanjut Rahma.

Terakhir Rahma menyampaikan agar masyarakat juga dapat mempergunakan masjid untuk kegiatan berbasis keagamaan, ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

Baca Juga :  Hari Kanker Sedunia 2022, YKI Kepri Gelar Program Screening IVA dan Sadanis

“Masjid punya banyak manfaat untuk kemaslahatan umat Islam dalam kehidupan sehari-hari. Memakmurkan masjid tidak hanya sekadar menyukseskan pendirian dan perbaikan fisik masjid saja, tetapi yang lebih mendasar adalah meramaikan masjid dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, kegiatan yang berbasis ekonomi dan sosial kemasyarakatan. Insya Allah, kesejahteraan umat akan bangkit melalui masjid,” pungkasnya.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan prasasti dan peninjauan gedung masjid.***

Penulis : Al Amin
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here