Beranda Berita Utama FKMP Tanjungpinang Minta Polemik Eksekutif dan Legislatif Dihentikan

FKMP Tanjungpinang Minta Polemik Eksekutif dan Legislatif Dihentikan

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Forum Komunikasi Masyarakat Peduli (FKPM) Tanjungpinang yang terdiri dari perkumpulan tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan (OKP), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan budayawan meminta kepada lembaga eksekutif dan legislatif segera menghentikan polemik yang terjadi.

Belakangan ini masalah antara dua lembaga yang notabenenya sebagai penggerak pemerintahan, menjadi topik hangat di tengah masyarakat.

Koordinator FKMP Tanjungpinang, Ismail mengatakan Forum ini terbentuk atas dasar kesadaran dan keprihatinannya sebagai warga Tanjungpinang yang menginginkan kota Gurindam itu damai dan penuh keakraban.

Baca Juga :  Apri Sujadi dan M Saleh Umar Akan Disidang di Tanjungpinang

“Kami akan melakukan pendekatan persuasif kepada semua pihak dan mohon petunjuk kepada LAM (Lembaga Adat Melayu) Tanjungpinang bagaimana cara meredamkan kekisruhan yang terjadi,” kata Ismail, Senin (1/11/2021).

Hal senada juga ditegaskan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Tanjungpinang, Heri bersama salah satu Koordinator FKPM, Syaiful juga memiliki niat yang baik, bersama-sama menjaga kondisi agar tetap kondusif. Wali kota dan DPRD merupakan mitra sejati dalam membangun Tanjungpinang, punya tanggungjawab besar untuk mensejahterakan rakyat.

“Kita berada di tengah-tengah, tidak pro sana-sini. Niat kami ingin kedamaian bagaimana para pemimpin kita ini saling bahu-membahu membangun negri,”harap Heri.

Baca Juga :  Pelantikan Kahmi Kepri Undang Anies Baswedan dan Tokoh Nasional

Organisasi itu akan terus bergerak dan mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama menjernihkan suasana, meminta pendapat kepada tokoh masyarakat, budayawan, termasuk mantan Wali kota Tanjungpinang, Suryatati , Kejaksaan, Kepolisian dan TNI.

Tidak sampai disitu, juga akan dilakukan audiensi dengan Wali kota, Pimpinan dan Anggota DPRD, Ketua Partai Politik untuk mencari solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

“Tidak ingin kegaduhan ini terus berlanjut, karena sangat berdampak terhadap jalannya roda pemerintahan, terhambatnya pembangunan daerah dan melambatnya pergerakan perekonomian masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Berikut, Upaya Dinas PUPR Tanjungpinang Menangani Banjir dan Genangan

Koordinator divisi lain dalam FKPM, Vetro menilai saat ini masyarakat sudah lelah menghadapi covid -19, perekonomian menurun, sudah saatnya kembali bersatu dan bangkit melalui kebijakan yang kini berada di tangan eksekutif dan legislatif.

“Semoga niat baik ini dapat berjalan dengan baik, dapat dukungan dari masyarakat serta ridho dari Allah SWT,” harapnya.(Chalima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here