Beranda Politik Gelar Apel Gabungan, Bawaslu dan KPU Kepri Siap Menyelenggakan Pemilu 2024

Gelar Apel Gabungan, Bawaslu dan KPU Kepri Siap Menyelenggakan Pemilu 2024

0
Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Kepri Said Abdullah Dahlawi melepaskan balon ke udara usai apel Siaga persiapan penyelenggaraan pemilu serentak 2024, Rabu (6/7/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepri, Bawaslu Tanjungpinang, Bawaslu Kabupaten Bintan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, KPU Tanjungpinang dan KPU Kabupaten Bintan laksanakan apel Siaga persiapan penyelenggaraan pemilu serentak 2024, Rabu (6/7/2022).

Apel siaga yang diselenggarakan dengan pembina apel Ketua Bawaslu Provinsi Kepri Said Abdullah Dahlawi dan Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati. Dalam kata sambutan Sriwati mengatakan siap menyelenggarakan Pemilu 2024.

“Bedanya pemilu kali ini bersamaan pilkada di hari dan waktu bersama. Rekafilitasi suara akan terjadi dua tahap. Ini adalah tantangan bagi semua komponen pengawas dan penyelenggara pemilu kedepan,” terangnya.

Baca Juga :  465 RT dan RW Terima Insentif Dari Rafiq

Tantangan ini dapat diatasi dengan baik kita bangun sinigritas dan didukung oleh seluruh komponen baik itu polisi, pemerintah maupun teman- teman pers. Dan sinegritas hal yang penting itu adalah tugas kita bersama karena masing-masing lembaga diminta tanggung jawabnya.

Said Abdullah Dahlawi selaku ketua Bawaslu Provinsi Kepri juga mengatakan tugas dan tanggung jawab ini bukan hanya KPU dan Bawaslu saja namun segenap masyarakat.

“Mari bersama sama membangun sinegritas bekerjalah sebaik baiknya dan jaga profesionalisme dalam bekerja sebagai bukti dan bakti kita kepada negara Republik Indonesia ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Wagub Marlin Jadi Narasumber Webinas GMNI Kota Batam

Sebelum pembubaran apel dilaksanakan A Pembacaan ikrar yang di ikuti oleh para peserta apel, pelepasan balon tanda kesiapan Bawaslu dan KPU dalam menyambut Pemilu serentak 2024 serta ditutup dengan Pembacaan doa.***

Penulis : Red/B/W
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here