Beranda Berita Utama Isdianto Mengaku Tak Kuat Menangani Covid-19 Tanpa Bupati dan Wali Kota

Isdianto Mengaku Tak Kuat Menangani Covid-19 Tanpa Bupati dan Wali Kota

233
0
Plt. Gubernur Kepulauan Riau Isdianto menyerahkan bantuan kepada Bupati Lingga Alias Wello.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan bantuan keuangan, alat pelindung diri (APD), masker dan rapid tes kepada Pemerintah Kabupaten Bintan, Lingga, Natuna dan Kepulauan Anambas, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (08/04).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau Isdianto kepada Bupati Lingga Alias Wello, Bupati Bintan yang diterima oleh Sekda Bintan Hadi Prihantara, Kabupaten Kepulauan Anambas yang diwakili oleh Camat Siantan Selatan Awaludin Marrifatullah, serta kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang akan diserahkan kemudian karena berhalangan hadir.

Isdianto dalam sambutannya menyampaikan permohonan maafnya kepada kabupaten/kota karena sedikit terlambat menerima bantuan untuk penanganan Covid ini. Namun dirinya juga sangat mengapresiasi langkah para kepala daerah yang sangat tanggap dalam mencegah penyebaran covid walau dengan beberapa keterbatasan.

Baca Juga :  Ke ITS Surabaya, Komisi III DPRD Kepri Belajar Teknologi Pengolahan Sampah

“Kami saat ini terus memantau. Walaupun bantuan untuk penanagan covid belum kita salurkan sepenuhnya, namun semua sudah bekerja maksimal. Terbukti virus ini tidak tersebar lebih luas ke daerah lain di Kepri. Ini patut kita pertahankan sehingga dapat kita tuntaskan bersama,” kata Isdianto.

Pemberian bantuan ini menurut Isdianto jumlahnya tidaklah seberapa karena kebutuhan untuk penangan covid ini cukup besar. Namun dirinya berharap dengan sedikit bantuan ini, besar artinya dalam membantu penanganan penyelesaian masalah virus yang menyebar.

“Kami yang semua baik saya Plt. Gubernur dan para FKPD tidak akan kuat menangani ini tanpa bantuan bupati/wali kota. Oleh karena itu kami ucapkan terimakasih dan penghargaan setingginya. Harapan kami dengan kebersamaan, kita lawan virus ini agar segera usai,” ujarnya.

Baca Juga :  Demi Kemenangan Sinergi, Relawan Muda Keliling Kota Batam

Kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam melawan virus ini Isdianto berpesan agar tetap semangat dalam bekerja dan berharap bantuan yang diterima ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Saya harap para petugas medis dapat memanfaatkan betul bantuan ini, karena tim medislah yang sangat membutuhkannya. Dengan bantuan ini, tim medis jadi lebih terlindungi dari bahaya paparan corona sehingga lebih maksimal dalam bekerja. Mari semua kita berdoa akan corona ini cepat berakhir, serta mari bersama kita tanamkan niat untuk kerja ikhlas supaya kepulauan Riau terbebas dari Covid,” harap Isdianto.

Jumlah bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kepada Kabupaten/Kota pada kesempatan ini diantaranya adalah, kepada Pemerintah Kabupaten Bintan berupa bantuan keuangan sebesar Rp500 juta, APD sebanyak 120 pcs, masker sebanyak 3.900 pcs dan rapid test sebanyak 260 pcs.

Baca Juga :  Tak Banyak Yang Tahu, Ternyata Soerya Respationo Ikut Membentuk Provinsi Kepri

Bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Lingga berupa keuangan sebesar Rp500 juta, APD sebanyak 60 pcs, masker sebanyak 200 pcs dan rapid test sebanyak 100 pcs. Kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan bantuan keuangan Rp500 juta, APD sebanyak 110 pcs, masker sebanyak 150 pcs dan rapid test sebanyak 100 pcs.

Turut hadir pada acara ini Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, Kajati Kepri Sudarwidadi, Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepri Syamsul Bahrum, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Provinsi Kepri Lamidi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana serta Tenaga Khusus Gubernur Herizal Hood.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here