Beranda Kepri Bintan Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H , Roby Gelar Rapat Bersama FKPD

Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H , Roby Gelar Rapat Bersama FKPD

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menggelar Rapat Koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta seluruh OPD terkait persiapan jelang Hari Raya Idul Fitri, Jum'at (14/04/2023) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan.F-Diskominfo Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Bupati Bintan Roby Kurniawan menggelar Rapat Koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta seluruh OPD terkait persiapan jelang Hari Raya Idul Fitri yang kurang lebih tinggal menunggu sepekan lagi.

Rakor ini dimaksudkan untuk mempersiapkan berbagai hal mulai dari arus mudik, sarana dan fasilitas, akses jalan, keamanan, antisipasi cuaca ekstrim hingga ketersediaan pangan dan pergerakan harga pasar.

Terkait arus mudik, Roby meminta Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Bintan untuk bersinergi mengamankan lalu lintas termasuk antrian yang diperkirakan akan memadati pelabuhan.

Baca Juga :  Ps Bintan Sabet Medali Emas Popda Kepri Ke VIII

“Pantau terus, di jalan raya termasuk di pelabuhan. Kendaraan yang turun naik kapal jangan sampa terhambat apalagi menghambat akses jalan di sekitar. Itu perlu diperhatikan betul” tegas Roby dalam arahannya, Jum’at (14/04/2023) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan.

Dinas PU pun turut diminta untuk memastikan kondisi jalan khususnya akses yang sempat memutus jalur utama di Bintan. Sementara Dinas Pariwisata dan BPBD diminta bersama mendatangi Resort maupun tempat yang memiliki destinasi wisata pantai agar senantiasa mengeluarkan himbauan.

Baca Juga :  Alias Wello - Dalmasri Usung 11 Program Unggulan dan 12 Program Strategis untuk Bintan

Dinas Ketahanan Pangan bersama DKUPP diharuskan memantau ketersediaan bahan pangan sampai kepada gelojak pergerakan harga pasar. OPD yang lain pun harus saling bersinergi mengisi setiap kebutuhan yang ada.

“Itu tadi gambaran fokusnya yang akan kita lakukan. Saya minta siapa pun ayo kita saling berkoordinasi, ada masalah atau ada apapun yang memang harus didiskusikan maka silahkan sampaikan, by phone atau langsung jika ada kesempatan” pungkasnya.***

Penulis : Red/Nal
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here